Liga Inggris

Hasil Pertandingan Piala FA Norwich City vs Manchester United: Maguire Jadi Pahlawan

Minggu, 28 Juni 2020 02:08 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Telegraph
Manchester United sukses melaju ke babak 4 besar alias semifinal Piala FA, usai membekuk Norwich City 2-1 di perempat final, Minggu (28/06/20) dini hari WIB. Copyright: © Telegraph
Manchester United sukses melaju ke babak 4 besar alias semifinal Piala FA, usai membekuk Norwich City 2-1 di perempat final, Minggu (28/06/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Manchester United sukses melaju ke babak 4 besar alias semifinal Piala FA, usai membekuk Norwich City 2-1 di perempat final, Minggu (28/06/20) dini hari WIB.

Di tengah padatnya jadwal Liga Inggris yang akhirnya dimulai kembali pasca jeda akibat pandemi corona, Manchester United mengalihkan fokus sejenak untuk menjalani pertandingan perempatfinal Piala FA.

Di babak 8 besar yang digelar pada Minggu (28/06/20) dini hari ini, Setan Merah harus menghadapi perlawanan dari Norwich City.

Berdasarkan performa kedua klub, MU lebih diunggulkan meraih kemenangan. Pasalnya, di klasemen Liga Inggris saat ini, Bruno Fernandes dkk berada di peringkat kelima sedangkan Norwich terjebak sebagai juru kunci.

Meski demikian, MU menyimpan sejumlah bintangnya seperti Marcus Rashford, Paul Pogba, dan David de Gea. Sementara itu, Norwich tetap mengandalkan Teemu Pukki sebagai ujung tombak.

Berstatus sebagai tim tamu, MU tidak sungkan bermain menyerang. Mereka pun membuka peluang lewat Jesse Lingard dan Bruno Fernandes meski gagal membuahkan hasil.

Ketatnya pertahanan The Canaries membuat MU mengalihkan serangan melalui umpan lambung dari kedua sisi lapangan. Namun, hal itu pun tetap gagal memberikan hasil maksimal sehingga pertandingan babak pertama berakhir 0-0.

Di babak kedua, Manchester United pun tampil lebih agresif. Akibatnya baru 6 menit pertandingan babak kedua berjalan, Odion Ighalo yang dipasang sebagai penyerang tunggal berhasil membuka skor.

Mantan penyerang Watford itu memanfaatkan kemelut di kotak penalti Norwich City untuk melesakkan gol ke gawang Tim Krul.

Tersengat oleh gol itu, Teemu Pukki dkk pun tampil lebih agresif. Akibatnya, pada menit ke-75 mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat tembakan Todd Cantwell memanfaatkan umpan Emiliano Buendia.

Kedua tim pun terus melakukan jual beli serangan di sepanjang sisa pertandingan, tapi gagal membuahkan hasil. Akibatnya, laga pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

MU yang sudah melakukan 5 pergantian pun melakukan 1 pergantian lagi di babak perpanjangan dengan memasukkan Anthony Martial. Namun, penyerang Prancis itu gagal memberi dampak sehingga babak pertama tak ada gol tercipta.

Di babak kedua perpanjangan waktu, MU meraih peluang melalui sundulan Harry Maguire. Tapi bola tandukannya ditepis oleh Tim Krul.

Namun sang bek tengah akhirnya benar-benar menjadi pahlawan Manchester United. Dua menit menjelang perpanjangan waktu berakhir, Maguire berhasil menyambar bola hasil kemelut di kotak penalti Norwich untuk mengubah skor menjadi 2-1 yang bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan hasil ini, MU pun lolos ke babak semi final Piala FA 2019/2020.

Susunan pemain:

Norwich City (4-2-3-1): Krul; Aarons, Godfrey, Klose, Lewis; Tettey, McLean; Rupp, Buendia, Cantwell; Pukki.

Manchester United (4-2-3-1): Romero; Dalot, Bailly, Maguire, Shaw; McTominay, Fred; Mata, Fernandes, Lingard; Ighalo.