Liga Indonesia

Kapten Persela Eky Taufik Siap Jalani Lanjutan Kompetisi Liga 1

Minggu, 28 Juni 2020 19:14 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten klub Liga 1 Persela Lamongan, Eky Taufik Febrianto. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten klub Liga 1 Persela Lamongan, Eky Taufik Febrianto.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 2020 rencananya bakal berlangsung pada September atau Oktober nanti. Sejumlah pemain langsung melakukan persiapan, salah satunya seperti kapten Persela Lamongan, Eky Taufik Febrianto.

Pemain asal Sragen itu mengaku siap kembali ke lapangan dan menjalani lanjutan Liga 1 musim 2020. Bahkan saat disinggung soal jadwal yang mepet antara persiapan dengan jalannya lanjutan kompetisi, dia mengaku optimis bisa bermain.

"Saya bisa saja, karena maksimal persiapan dua bulan," kata Eky Taufik saat dihubungi INDOSPORT pada Minggu (28/06/20). 

Ya, menurutnya waktu dua bulan sudah cukup untuk kembali ke lapangan. Pasalnya selama Eky Taufik di rumah, dia tak hanya berdiam diri saja. Latihan individu terus dilakukan untuk menjaga stamina agar tetap dalam kondisi fit.

"Setiap hari saya tetap menjaga diri, jaga kondisi juga. Saat persiapan itu saya juga tidak ada persiapan khusus, hanya selalu latihan disiplin saja menjelang Liga dilanjutkan lagi," ungkapnya.

Sementara itu soal kabar Liga 1 yang akan dilanjutkan nanti ternyata sudah sangat ditunggu Eky Taufik. Alasannya selama latihan mandiri di rumah, dia mengaku kerap rindu dengan teman-temannya.

Berbincang serta bercanda dengan sesama pemain Persela jadi alasan utama Eky ingin kembali latihan. Tak lupa juga, jajaran tim pelatih Laskar Joko Tingkir pun juga sangat dirindukan Eky Taufik karena sudah lama tidak bertemu karena pandemi Covid-19.