Liga Indonesia

Liga 1 Tak Ada Degradasi, Eky Taufik: Kesempatan Unjuk Kemampuan

Kamis, 18 Juni 2020 12:06 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten Persela, Eky Taufik Febrianto, merasa lanjutan Liga 1 2020 bisa jadi arena unjuk gigi para pemain untuk memamerkan skill-nya. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten Persela, Eky Taufik Febrianto, merasa lanjutan Liga 1 2020 bisa jadi arena unjuk gigi para pemain untuk memamerkan skill-nya.

INDOSPORT.COM - Kapten Persela Lamongan, Eky Taufik, angkat bicara soal kompetisi Liga 1 musim 2020 yang rencananya bakal dilanjutkan pada September nanti, dengan beberapa peraturan, salah satunya adalah tidak ada degradasi.

Menurut Eky Taufik, hal tersebut justru bisa jadi sarana bagi para pemain untuk menunjukkan kemampuannya di lapangan.

"Secara pribadi saatnya ini menunjukkan daya jual pemain. Kalau mereka benar-benar bagus skill-nya maka akan terlihat, meskipun tidak ada degradasi," kata kapten Persela itu saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT pada Rabu, (17/06/20).

Nah, baginya, apabila nanti pemain itu bisa menunjukkan kemampuan lebih, akan ada kesempatan dilirik oleh beberapa tim besar lainnya.

"Bukan tidak mungkin ada yang tertarik," sambungnya.

Sementara itu, diakui Eky Taufik tidak adanya degradasi dalam lanjutan Liga 1 musim 2020 nanti memang kurang menarik. Terlebih, persaingan antarpemain saat pertandingan berlangsung.

"Tensinya tidak ada, menurut saya seperti itu," tutup pemain asal Sragen itu.

Meskipun begitu, sebagai pemain dia tidak terlalu banyak memikirkan hal teknis seperti itu, baginya mempersiapkan diri merupakan yang utama.

Pasalnya, pelatih Persela, Nilmaizar, merupakan salah satu pemain yang mendukung dilanjutkannya Liga 1 musim 2020, meskipun saat ini belum ada pembicaraan teknis dengan manajemen Laskar Joko Tingkir.

Pelatih asal Payakumbuh, Sumatra Barat, itu berharap anak didiknya tetap disiplin latihan di dalam rumah. Tujuannya supaya mereka bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya ketika nanti kompetisi sepak bola Indonesia bergulir kembali.