Liga Indonesia

Lanjutan Liga 1 2020 Tanpa Degradasi, Kapten Persela: Tensinya Kurang

Kamis, 18 Juni 2020 00:03 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persela Lamongan, Eky Taufik, mengungkapkan pendapatnya tentang lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang digelar tanpa degradasi. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persela Lamongan, Eky Taufik, mengungkapkan pendapatnya tentang lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang digelar tanpa degradasi.

INDOSPORT.COM - Kapten Persela Lamongan, Eky Taufik, mengungkapkan pendapatnya tentang lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang digelar tanpa degradasi.

Kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2020 rencananya kembali dilanjutkan September 2020 nanti. Ada beberapa peraturan baru saat kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia itu kembali dilanjutkan, salah satunya tidak ada degradasi.

Kapten Persela Lamongan, Eky Taufik mengatakan bahwa Liga 1 yang digelar tanpa degradasi akan membuat sesuatu terasa beda.

"Menurut saya akan mengurangi tensi di luar lapangan juga," kata Eky Taufik saat dihubungi Indosport pada hari Rabu, (17/06/20).

Meski demikian, sebagai pemain dirinya tidak bisa berbuat banyak soal rencana Liga 1 tanpa degradasi. Bagi Eky Taufik, saat ini yang harus ia lakukan adalah bersiap untuk lanjutan Liga 1 yang rencananya digelar pada September 2020 nanti.

Sejumlah persiapan pun terus dilakukannya meskipun saat ini Laskar Joko Tingkir asuhan pelatih Nilmaizar belum aktif kembali mengadakan latihan seperti biasanya, termasuk menghadapi Liga 1 di saat pandemi Covid-19 masih belum benar-benar mereda.

Menerapkan protokol kesehatan juga sudah siap dilakukan Eky Taufik. "Saya tidak terlalu kesulitan untuk menyesuaikan diri. Hanya sedikit berbeda saja dengan Liga 1 yang lalu," lanjut bek Persela Lamongan ini.

Sampai saat ini Eky masih terus menjalani latihan individu di rumahnya, sebagaimana yang dia sampaikan kepada Indosport. "Saya baru saja selesai latihan," jelas bapak satu orang anak ini.