Liga Indonesia

Trio Pemain Asing Persela Lamongan Masih di Indonesia, Begini Kondisinya

Senin, 15 Juni 2020 08:52 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 musim 2020 dihentikan untuk sementara karena adanya pandemi Covid-19. Sejumlah pemain pun memutuskan untuk pulang, tapi hal tersebut tidak dilakukan trio pemain asing Persela Lamongan ini. Mereka masih berada di Indonesia.

Ketiga pemain itu adalah Rafael Gomes De Oliviera atau Rafinha, Gabriel Do Carmo, dan Marcus Vidal Cunha atau Marquinhos. Mereka tidak bisa pulang ke Brasil karena kondisi di sana juga buruk karena Covid-19.

Bagaimana kondisi mereka saat ini yang kabarnya masih berada di Surabaya? Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar mengatakan jika trio pemain asing Persela yang ada di Indonesia dalam kondisi baik.

"Karena mereka selalu latihan setiap hari, sama seperti sebelum pertandingan," kata Nilmaizar pada Sabtu (14/06/20). 

Nah, selain latihan rutin yang terus dilakukan trio pemain asing Persela Lamongan itu selama di Indonesia, pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu juga terus memantau kondisi mereka.

"Saya terus berkomunikasi dengan mereka," ungkap pelatih 50 tahun itu. Komunikasi terus dijalin Nilmaizar dengan trio pemain asing Persela Lamongan itu, karena tak ingin kondisinya turun drastis akibat kompetisi berhenti.

Sementara itu Nilmaizar dan tim pelatih yang lain belum memutuskan kapan latihan kembali berlangsung. Dia mengatakan masih memerlukan waktu berdiskusi dengan manajemen Persela Lamongan.