Liga Indonesia

Resign dari Persela, Kiper Mualaf Ini Ungkap 3 Momen Terbaiknya

Sabtu, 13 Juni 2020 15:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Eks PSMS Medan, Alfonsius Kelvan, baru saja memutuskan mundur dari klub Liga 1, Persela Lamongan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Eks PSMS Medan, Alfonsius Kelvan, baru saja memutuskan mundur dari klub Liga 1, Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 2020, Persela Lamongan, baru saja kehilangan satu pemain. Penjaga gawang, Alfonsius Kelvan, memutuskan resign atau mundur dengan alasan ada keperluan keluarga di Kalimantan Timur.

Selama berkarir, Alfons telah membela delapan klub dari Liga 1 hingga Liga 2. Beberapa klub besar pun pernah dijaga gawangnya seperti PSMS Medan dan Persebaya Surabaya. 

Dari sekian klub, Alfons mengatakan ada tiga momen yang sangat berkesan dalam karier profesionalnya. Pemain yang memutuskan mualaf pada 2010 lalu itu punya kenangan indah bersama tiga klub berbeda dari PSMS Medan, Persebaya Surabaya, dan Persepam Madura United.

"Pertama ketika saya main di Persepam Madura United. Saya membawa tim itu dari Divisi 1 sampai ke Liga Super Indonesia," buka Alfonsius Kelvan.

"Kedua saat di PSMS Medan, saya  membawa tim ke 8 besar namun belum lolos ke Liga 1. Tapi di Medan mereka semua membuat saya terkesan atas kebaikan mereka semua terhadap saya dan keluarga,

"Ketiga di Persebaya. Walaupun saya tidak main saat itu, tapi kejadian itu akan saya jadikan pengalaman dan cerita karier saya," imbuh kiper berkepala plontos itu.

Sementara itu, Persela Lamongan masih belum mencari kiper baru untuk lanjutan Liga 1 2020 usai mundurnya Alfonsius Kelvan. Sang pelatih, Nilmaizar, masih harus berkomunikasi dengan manajemen untuk merekrut penjaga gawang baru.