Liga Indonesia

Rindu Sepak Bola, Omid Nazari Berharap Liga 1 2020 Bergulir Kembali

Jumat, 12 Juni 2020 19:49 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Omid Nazari menunggu bola upan dari rekannya saat pertandingan uji coba menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Omid Nazari menunggu bola upan dari rekannya saat pertandingan uji coba menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/2020).

INDOSPORT.COM - Gelandang tim sepak bola Persib Bandung, Omid Nazari, berharap kompetisi Liga 1 2020 bergulir kembali, setelah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu, karena pandemi corona atau covid-19.

Menurutnya, selama hampir tiga bulan aktivitas sehari-harinya hanya menjalankan program latihan mandiri yang diberikan pelatih, untuk menjaga kebugaran. Karena saat Liga 1 dihentikan, kegiatan tim Persib turut diliburkan. 

Sehingga, pemain yang bergabung dengan Persib pada musim 2019 ini, mengaku sudah rindu ingin kembali berlatih bersama tim dan merasakan atmosfer pertandingan. 

“Saya selalu berharap liga bisa kembali dilanjutkan dan kita bisa bertemu lagi secepatnya,” kata Omid Nazari dikutip dari laman Persib, Jumat (12/06/20). 

Pemain yang saat ini sedang berada di kampung halamannya, Malmo, Swedia ini menuturkan, kompetisi sepak bola di Eropa sudah mulai bergulir kembali dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan yang dilakukan di negara Eropa dalam menyelenggarakan pertandingan, bisa dijadikan acuan bagi Indonesia untuk kembali menggulirkan kompetisi Liga 1 2020.

“Hari Minggu ini, kompetisi Allsvenskan di Swedia akan dilanjutkan. Beberapa liga Top Eropa juga mulai kembali bertanding. Jadi, kita harus memiliki aturan baru dan ketat mengenai pertandingan sepak bola di masa seperti ini,” harap Omid Nazari. 

Sejauh ini, belum ada kepastian mengenai masa depan Liga 1 2020 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Hanya saja, rencananya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia akan bergulir kembali pada September mendatang dengan format pertandingan dipusatkan di pulau Jawa. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%