Bola Internasional

Eks Persib Rintis Karier Jadi Agen, Siap Gandeng Bintang Indonesia?

Kamis, 11 Juni 2020 20:09 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Eks Persib Bandung Sergio van Dijk kini diketahui tengah merintis karier jadi agen pemain. Lantas apakah perusahaannya siap gandeng bintang Indonesia? Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Eks Persib Bandung Sergio van Dijk kini diketahui tengah merintis karier jadi agen pemain. Lantas apakah perusahaannya siap gandeng bintang Indonesia?

INDOSPORT.COM - Eks Persib Bandung Sergio van Dijk kini diketahui tengah merintis karier jadi agen pemain. Lantas apakah perusahaannya siap gandeng bintang Indonesia?

Kabar menggembirakan dalam ajang sepak bola kembali hadir di tengah masa serangan wabah virus corona (COVID-19) di berbagai belahan dunia.

Pasalnya striker pujaan Bobotoh dan Viking Sergio van Dijk turut memberikan kabar terkini usai lama sekali tak terdengar akan aktivitasnya.

Diketahui kalau Sergio van Dijk telah memulai petualangan baru dalam perjalanan kariernya di dunia sepak bola sebagai agen pemain profesional.

Aktivitas itu disampaikan langsung oleh Sergio van Dijk lewat sebuah wawancara dengan media massa asal Belanda RTV Drenthe baru-baru ini, Juni 2020.

"Aktivitas ini bisa bervariasi, mulai dari negosiasi kontrak, branding pemain, pemasaran, dan analisa pertandingan. Bisa disebut saya membantu semuanya," jelas Sergio.

Sergio van Dijk tergabung dalam perusahaan Tevreden Group yang berada di Amsterdam, Belanda per Juni 2020 berdasarkan laman LinkedIn.

Dalam situs resmi Tevreden Group, perusahaan ini bergerak di bidang jasa dalam penglolaan, manajemen, pemasaran, dan proyek sosial pemain sepak bola.

"Tujuan kami menjadikan karier Anda (di sepak bola) sebuah mahakarya. Dengan penuh semangat, kami akan mewujudkan impian Anda," tulis Tevreden Group.

Bahkan tempat Sergio van Dijk bekerja sudah ada 123 kontrak, dimana 15 klien mengaku puas, dan 45 proyek yang telah selesai, serta mendulang 14 penghargaan.

Kendati demikian striker naturalisasi ini juga mengaku tak terbebani dengan bisnis sampingan, sebuah agensi, yang sedang dijalankan olehnya bernama SGM Global sejak Oktober 2019.

"Bisnis saya dan pekerjaan di Tevreden Grup tak beda jauh, meski fokus utama saya sebagai konsultan, membuka relasi dengan banyak pihak, dan mencari investor," sambung Sergio.

Tevreden Group memang baru berdiri pada 2020 yang dibuat oleh eks FC Emmen Brian Tevreden. Pemasaran yang dilakukan saat ini fokus di Belanda hingga luar negeri, termasuk Asia.

Hal ini menimbulkan sebuah teka-teki dimana adakah sebuah peluang bagi para pemain asal Indonesia untuk digandeng perusahaan tersebut.

Sehingga pemain-pemain Bumi Pertiwi ini bisa tampil di luar negeri, baik itu kawasan Asia, Amerika, Afrika, hingga Eropa bila digandeng perusahaan Sergio van Dijk.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%