Liga Indonesia

Nilmaizar Terus Pantau Kondisi Pemain Persela Lewat Video

Senin, 15 Juni 2020 14:27 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persela Lamongan, Nilmaizar tetap memantau kondisi pemainnya, meskipun saat ini tim libur karena adanya pandemi virus corona. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persela Lamongan, Nilmaizar tetap memantau kondisi pemainnya, meskipun saat ini tim libur karena adanya pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Persela Lamongan, Nilmaizar tetap memantau kondisi pemainnya, meskipun saat ini tim libur karena adanya pandemi virus corona. Pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu memantau pemain melalui media video.

Konsep pemain Persela untuk mengirimkan video kepada Nilmaizar itu tidak harus setiap kali latihan. Hanya beberapa kali saja dirinya mewajibkan pemain mengirimkan video hasil latihan.

"Kalau sekarang kami mulai memberikan arahan saja. Kirim video latihan sudah tidak," kata pelatih 50 tahun itu pada awak media berita olahraga.

Nilmaizar yakin meskipun hanya memberikan arahan latihan, anak didiknya di Persela tetap disiplin. Pasalnya mereka merupakan pemain profesional yang tentu bakal menjaga fisiknya meski tidak ada pertandingan.

"Saya berharap seluruh pemain tetap berlatih," tutupnya.

Perlu diketahui, Nilmaizar sendiri mengatakan ada kemungkina dalam waktu dekat akan memanggil seluruh pemain Persela untuk latihan bersama. Pasalnya, ada wacana Liga 1 2020 akan berlanjut pada September mendatang.

PSSI dan PT LIB sendiri sebelumnya juga sudah mengeluarkan panduan pencegahan pandemi virus corona untuk laga sepak bola. Dari total 7 poin yang ada, salah satunya adalah wajib melakukan rapid test pada h-3 dan h-1 pertandingan.