Liga Inggris

Krisis Bek, Manchester City Bisa Perjuangkan 3 Opsi Pemain Ini

Minggu, 28 Juni 2020 22:38 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Chris Brunskill/GettyImages
Berikut tersaji tiga opsi bintang sepak bola yang bisa diperjuangkan raksasa Liga Inggris, Manchester City, yang tengah krisis pemain belakang. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Berikut tersaji tiga opsi bintang sepak bola yang bisa diperjuangkan raksasa Liga Inggris, Manchester City, yang tengah krisis pemain belakang.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji lima opsi bintang sepak bola yang bisa diperjuangkan raksasa Liga Inggris, Manchester City, yang tengah krisis pemain belakang.

Perhelatan Liga Inggris 2019/20 memang belum berakhir, tapi Liverpool sudah menjadi juara di pekan ke-31. Mereka mengumpulkan 86 poin, hasil dari 28 kali menang, dua kali imbang, dan hanya satu kali menelan kekalahan.

Sementara itu, posisi dua dihuni oleh Manchester City yang mengumpulkan 63 poin, hasil dari 20 kali menang, tiga kali imbang, dan delapan kali kalah. Secara tak langsung, The Citizen yang membantu The Reds juara.

Hal ini dikarenakan pada pekan ke-31 Liga Inggris, mereka menelan kekalahan dengan skor 1-2 dari Chelsea di Stamford Bridge. Pulang dengan tangan hampa, Manchester City otomatis semakin tertinggal dari Liverpool dan poin yang dimiliki The Reds sudah tak bisa dikejar klub lain.

Ada apa dengan Manchester City? Sebuah klub sepak bola yang mampu menjuarai Liga Inggris 2018/19, justru malah keok di musim ini. Dari statistiknya saja, musim lalu pasukan Pep Guardiola hanya kebobolan 23 gol sampai akhir musim. Sekarang, baru sampai pekan 31, mereka sudah kebobolan 33 gol.

Dari statistik tersebut, publik mulai berspekulasi bahwa lini belakang menjadi penyebab utama keterpurukan mereka. Hal ini masuk akal. Karena, Vincent Kompany yang selama ini berperan sebagai bek tengah sekaligus kapten tim, memutuskan untuk hengkang dari Etihad Stadium di akhir musim 2018/19.

Ditambah lagi pada musim ini, Aymeric Laporte mengalami cedera parah yang membuatnya harus absen panjang. Plus, dua bek lainnya seperti John Stones dan Nicolas Otamendi sering melakukan blunder yang berakibat rapuhnya lini pertahanan The Citizen.

Oleh karena itu, mereka butuh mendatangkan bek baru di bursa transfer untuk membenahi zona tersebut. Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, ada tiga pemain yang bisa dipilih Manchester City untuk menambal lini belakang mereka.