Liga Italia

Radja Nainggolan Buka Suara Soal Peluang Kembali Gabung Inter Milan

Minggu, 28 Juni 2020 06:15 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Emilio Andreoli/Getty Images
Radja Nainggolan, pemain keturunan Indonesia yang kini membela klub Serie A Italia, Cagliari, memberikan jawaban tentang peluang untuk kembali ke Inter Milan. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Radja Nainggolan, pemain keturunan Indonesia yang kini membela klub Serie A Italia, Cagliari, memberikan jawaban tentang peluang untuk kembali ke Inter Milan.

INDOSPORT. COM - Radja Nainggolan, pemain keturunan Indonesia yang kini membela klub Serie A Italia, Cagliari, memberikan jawaban tentang peluang dirinya untuk kembali ke Inter Milan.

Berdasarkan laporan Football Italia, gelandang Radja Nainggolan mengaku belum tahu pasti ke mana masa depan kariernya akan berlabuh. Maklum, statusnya saat ini di Cagliari hanya pinjaman saja, dan sesuai kontrak per 30 Juni 2020 nanti ia bakal pulang menuju klub pemiliknya, yakni Inter Milan.

Namun Nainggolan menyiratkan ingin tetap bertahan di Cagliari. Ia pun masih menunggu respons dari manajemen klub tersebut, apakah mau berjuang mempertahankannya atau tidak.

"Saya masih tidak tahu bagaimana masa depan saya, belum ada pihak yang memberikan kepastian," ungkap Nainggolan seperti dikutip dari Football Italia. "Jika Cagliari mau berusaha (meminta kepada Inter Milan) pasti saya akan bertahan," lanjutnya.

Meski begitu, ia mengaku akan tetap fokus bermain sebaik mungkin bagi Cagliari, sampai nanti menemukan kepastian. Apalagi di sisa musim Serie A Italia 2019/20, Cagliari terbilang punya peluang untuk menembus zona Eropa alias peringkat enam besar  klasemen, sehingga komitmen Nainggolan makin kuat.

"Saya bekerja untuk rekan-rekan setim saya, dan mereka juga bekerja untuk saya, kami saling membantu. Sungguh senang bisa menjadi bagian dari tim ini," ucap Nainggolan.

"Kami masih punya peluang lolos ke Eropa meski sekarang situasinya sudah sulit. Apa salahnya mencoba?," kata pemain berdarah Batak ini.

Nainggolan untuk sementara mampu membawa Cagliari duduk di urutan 10 klasemen dengan koleksi 38 poin. Demi masuk zona Eropa, Nainggolan dkk harus bisa mengejar minimal ketertinggalan empat poin dari tim peringkat enam, Napoli. 

Sepanjang membela Cagliari di musim 2019/20, Radja Nainggolan mendapat menit bermain reguler. Ia total telah tampil 21 kali, dan turut menyumbangkan 5 gol.

Sementara itu, Inter Milan yang merupakan klub pemilik asli Nainggolan berada di peringkat 3 dengan 58 angka dari 27 pertandingan.