Liga Italia

Achraf Hakimi Datang, Alarm Keras Inter Milan Harus Lepas Lautaro Martinez

Sabtu, 27 Juni 2020 23:18 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alex Caparros/Getty Images
Andai Achraf Hakimi resmi datang, maka bakal menjadi kode keras buat Inter Milan untuk segera melepas Lautaro Martinez di bursa transfer. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Andai Achraf Hakimi resmi datang, maka bakal menjadi kode keras buat Inter Milan untuk segera melepas Lautaro Martinez di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Andai Achraf Hakimi resmi datang, maka bakal menjadi kode keras buat Inter Milan untuk segera melepas Lautaro Martinez di bursa transfer. Kenapa?

Nama Lautaro Martinez sendiri belakangan memang tengah menjadi komoditas hangat berbagai media olahraga, pasalnya sang pemain terus dikaitkan bakal segera hengkang dari Inter Milan menuju raksasa Spanyol, Barcelona. 

Dikabarkan jika Barcelona siap menebus klausul pelepasan kontrak Martinez senilai 98 juta poundsterling (kurang lebih Rp1,7 triliun). Bahkan jika dana mereka kurang, kubu Blaugrana akan memberikan sejumlah pemain tambahan sebagai alat tukar.

"Klausul rilis Lautaro adalah 111 juta euro dan Inter Milan menginginkan setidaknya 60 juta euro dalam bentuk tunai," tulis media Marca

Walau Inter Milan belum memberikan lampu hijau untuk melepas Martinez, namun belakangan sang pemain menyatakan bersedia hengkang usai diimingi gaji 205 ribu poundsterling (Rp3,7 miliar) per pekan beserta bonus berdasarkan performa.

Belum selesai isu mega transfer Lautaro Martinez yang hengkang ke Barcelona, kini tim Biru-Hitam kembali meramaikan bursa transfer setelah dikabarkan bakal meresmikan perekrutan Achraf Hakimi dari Real Madrid.

Meski berhasil tampil gemilang selama masa peminjaman bersama Borussia Dortmund, namun Los Blancos sebagai klub pemilik sang pemain disebut enggan memasukan namanya dalam rencana permainan musim depan.

Apalagi keberadaan Dani Carvajal yang musim ini tak tergantikan di sektor bek kanan, berpotensi bakal membatasi menit bermain Hakimi sehingga ia pun enggan pulang ke Spanyol. Kondisi itu coba dimanfaatkan oleh Inter Milan.

Menurut pakar transfer Sky Sports, Gianluca di Marzio, raksasa Liga Italia itu memanfaatkan situasi tersebut untuk memboyong sang pemain ke Italia. 

Lebih lanjut, di Marzio menyebut kedua klub yakni Nerazzurri dan Los Blancos telah mencapai kesepakatan terkait kepindahan Achraf Hakimi dengan harga sekitar 40 juta euro (Rp 640 miliar). 

Tidak cuma itu, di Marzio juga menyebut bahwa Hakimi akan diikat kontrak 5 tahun di Inter Milan dan bakal menerima gaji 5 juta euro (Rp 80 miliar) per musim ditambah berbagai bonus.

Andai transfer ini terjadi, maka kedatangan Achraf Hakimi bisa menjadi alarm serta kode keras buat Inter Milan untuk segera melepas Lautaro Martinez ke kubu Barcelona. Mengapa?