Liga Europa

Inter Milan Fokus ke Liga Europa, Menyerah Kejar Juventus?

Sabtu, 27 Juni 2020 17:55 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Emilio Andreoli/Getty Images
Inter Milan dikabarkan memalingkan fokusnya ke Liga Europa. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Inter Milan dikabarkan memalingkan fokusnya ke Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan akan fokus untuk memenangkan Liga Europa di sisa musim 2019-2020.

Usai kompetisi kembali dilanjutkan, dalam kurun waktu 11 hari Inter Milan harus menghadapi kenyataan pahit. Performa mereka masih belum memuaskan.

Buktinya, Nerazzurri harus tersingkir di Coppa Italia dari Napoli. Terbaru, Inter Milan lengah ketika menjamu Sassuolo di kompetisi Serie A Liga Italia karena hanya bermain imbang 3-3.

Hasil imbang yang diraih Inter Milan membuat mereka kesulitan untuk mengejar Juventus yang kokoh di puncak klasemen Serie A Liga Italia. Padahal di awal-awal, skuat Antonio Conte digadang-gadang akan memberikan perlawnan ketat.

Saat ini Inter Milan malah berada di posisi ke-3 di bawah Lazio. Nerazzurri mengumpulkan 58 poin, terpaut 11 poin dari Juventus. Oleh sebab itu, Inter Milan seakan menyerah dari Bianconeri dalam perebutan scudetto.

Dilansir dari laporan Sport Mediaset, Antonio Conte sudah memalingkan fokusnya. Ia kabarnya akan fokus untuk memenangkan Liga Europa ketimbang bersaing dengan Juventus.

Liga Europa sendiri merupakan kesempatan Inter Milan untuk membawa pulang trofi juara ke Giuseppe Meazza. Inter Milan sendiri akan menghadapi Getafe di babak 16 besar.

Sementara itu, kabar dari laman resmi UEFA, Liga Europa bakal kembali bergulir pada 5 Agustus mendatang. Nantinya laga perempatfinal, semifinal, dan final akan diadakan dengan sistem sekali pertandingan serta digelar di empat kota di Jerman.

Empat kota di Jerman yang dipilih untuk menyelenggarakan kompetisi Liga Europa tersebut antara lain Cologne, Duisburg, Dusseldorf, dan Gelsenkirchen.