Liga Spanyol

Tak Tertandingi, Ini 5 Rekor Luar Biasa Striker Barcelona Lionel Messi

Minggu, 28 Juni 2020 23:01 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© https://twitter.com/FCBarcelona
Ini lima rekor luar biasa seorang bintang Barcelona, Lionel Messi yang tak tertandingi. Copyright: © https://twitter.com/FCBarcelona
Ini lima rekor luar biasa seorang bintang Barcelona, Lionel Messi yang tak tertandingi.

INDOSPORT.COM - Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona beruntung karena diperkuat Lionel Messi selama beberapa tahun belakangan. Memiliki potensi hebat, winger asal Argentina ini buktikan dengan torehan lima rekor luar biasa.

Tahun 1987 merupakan saat paling bersejarah karena di Rosario, Argentina, lahir seorang anak bernama lengkap Lionel Andres Messi Cuccittini. Sejak masih kanak-kanak, ia sudah memiliki bakat alami dalam dunia sepak bola.

Catalan yang jeli akan kemampuannya lantas membuat taruhan besar dengan cara mengundang Messi untuk gabung La Masia di Spanyol. Keputusan ini pun dianggap sebagai hal yang tepat karena bakat alami sang bocah saat itu kian terasah hingga dikenal dunia saat ini.

Kesuksesannya dalam dunia si kulit bundar pun terbukti dengan berbagai gelar seperti LaLiga Spanyol, Liga Champions, Piala Super UEFA, dan lain-lain yang dimenangkan untuk Barcelona. Ini belum termasuk banyak titel individu seperti Sepatu Emas dan Ballon d'Or.

Tak heran kehebatannya itu juga membuatnya punya banyak idola dari pemain ternama seperti Paulo Dybala, Paul Pogba, dan Neymar. Semuanya tak lepas dari keunggulan kapten Barcelona ketika sudah turun di lapangan.

Berkat kepiawaiannya tersebut, Messi cenderung sukses memecahkan banyak rekor hebat. Apa saja itu? Berikut portal berita INDOSPORT merangkum lima rekor luar biasa La Pulga alias si Kutu dari Barcelona dilansir Sportskeeda.

1. Gol dan assist terbanyak seantero LaLiga Spanyol

Setidaknya hanya ada sembilan pemain yang mencetak 200 gol, dengan dua di antaranya sukses punya torehan hingga 300 gol lebih. Akan tetapi hanya ada satu pemain yang punya catatan 400 kali lebih menjebol gawang dan dialah Messi.

Striker La Albicesleste ini mampu mengoleksi total 440 gol dalam kompetisi sepak bola kasta teratas Negeri Matador dalam 477 pertandingan. Messi punya rata-rata 0,92 gol per-laga yang berarti tiap kali turun 90 persen bintang Barcelona ini pasti sukses mencetak angka.

Satu-satunya yang paling mendekati takhta Messi ialah Cristiano Ronaldo yang sukses mencetak 311 gol dalam 292 laga. Akan tetapi CR7 tak bisa menambah prestasinya setelah putuskan tinggalkan Real Madrid dan berlaga di Italia dengan gabung Juventus.

2. Punya banyak gol tiap kalender pergantian tahun

Rekor ini terkesan sebagai salah satu pencapaian yang tak mungkin bisa dicapai oleh pemain lain dengan waktu singkat. Bagaimana tidak? Tiap kali berganti musim, bintang unggulan Blaugrana ini punya catatan apik total gol.

Pada 2012 silam ia telah menjebol gawang 79 kali bersama klub dan 12 kali bareng Timnas Argentina. Punya total 91 gol, ia mampu kalahkan prestasi bintang legendaris Gerd Muller yang hanya mencetak 85 gol pada tahun 1972.

Pada tahun tersebut juga menandakan betapa perkasanya winger Argentina ini dibawah tangan dingin seorang Pep Guardiola. Pada masa keemasan itu, Messi menjadi satu-satunya alasan mengapa Barcelona sukses raih 100 poin di puncak klasemen LaLiga Spanyol 2012 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%