Liga Indonesia

Tiga Bek Terbaik Indonesia versi Ricky Fajrin

Minggu, 28 Juni 2020 15:33 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persita
Bek Bali United, Ricky Fajrin, menilai Hamka Hamzah, Ruben Sanadi dan Ismed Sofyan sebagai bek terbaik di Indonesia. Ketiganya turut menjadi inspirasi Ricky dalam berkarier. Copyright: © Media Persita
Bek Bali United, Ricky Fajrin, menilai Hamka Hamzah, Ruben Sanadi dan Ismed Sofyan sebagai bek terbaik di Indonesia. Ketiganya turut menjadi inspirasi Ricky dalam berkarier.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Ricky Fajrin, menilai Hamka Hamzah, Ruben Sanadi dan Ismed Sofyan sebagai bek terbaik di Indonesia. Ketiganya turut menjadi inspirasi Ricky dalam berkarier.

Ricky merupakan pemain yang naik daun bersama Timnas Indonesia U-19. Setelah perjalanan bersama Garuda Jaya selesai, Ricky ditarik Indra Sjafri ke Bali United.

Bersama Serdadu Tridatu, kualitas Ricky Fajrin terus meningkat. Enam musim Ricky Fajrin konsisten sebagai pilihan utama di sektor bek kiri Bali United.

Selama enam musim menjadi profesional, Ricky tentu sudah berduel dan mengamati sendiri kemampuan para pemain di Indonesia. Jika diminta menyebut tiga nama terbaik, khusus pos belakang, Ricky sudah punya jawabannya.

"Hamka Hamzah, Ruben Sanadi dan Ismed Sofyan. Sebenarnya masih banyak yang bagus pemain belakang lainnya. Tapi tiga pemain ini yang saya lihat bagus dan banyak belajar dari mereka," ucap Ricky Fajrin.

Pengamatan bukan saja dilakukan Ricky Fajrin di dalam negeri. Ricky Fajrin pun punya sosok di luar negeri yang selama ini dikaguminya, karena skill keren sebagai pemain belakang.

"Saya sukanya (Cesar) Azpilicueta dari Chelsea," tutur Ricky.

Ricky Fajrin kini masih berusia 24 tahun. Pemain asal Semarang ini sudah menjelma sebagai salah satu bek kiri terbaik di Indonesia. Bukan tak mungkin hingga lima atau enam tahun kedepan, sulit menggeser Ricky dari pos bek kiri Bali United dan Timnas Indonesia.