Liga Indonesia

Diberi Tugas Khusus, M. Taufiq Bantu Tempa 2 Wonderkid Bali United

Sabtu, 27 Juni 2020 18:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang senior Bali United, Muhammad Taufiq. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang senior Bali United, Muhammad Taufiq.

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, M. Taufiq, mendapat tugas khusus untuk menempa dua wonderkid I Komang Tri Arta dan I Kadek Dimas Satria. Keduanya kini diajak berlatih di Lapangan Trisakti, Legian, Badung.

Tugas ini datang dari pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha, yang kini berada di Bogor. Dia lantas meminta bantuan Taufiq untuk menjaga kebugaran Komang Tri dan Kadek Dimas.

"Coach Yogi telepon untuk saya bantu Komang dan Dimas, latihan bareng, jaga kondisi. Ada dikasih program dari coach Yogi. Sebenarnya ada Irfan (Jauhari) juga, tapi dia masih pulang ke kampung halaman," ucap Taufiq, Jumat (26/6/20).

M. Taufiq dengan senang hati mengajak dua wonderkid Bali United ini berlatih. Keberadaan keduanya turut menambah rekan berlatih mantan gelandang Perisb Bandung ini di Lapangan Trisakti.

Selama ini, para pemain yang ada di Bali kerap latihan bersama. Bukan hanya personel Bali United, kerap hadir pula sosok Irfan Bachdim (PSS Sleman), Marc Klok (Persija Jakarta), hingga eks Persipura Jayapura, Bio Paulin.

"Mereka sekarang ada program juga kan dari timnas Indonesia U-19 menjelang partisipasi di Piala Asia 2020 Oktober nanti," tuturnya.

Bisa jadi tugas ini berkaitan dengan kesiapan Bali United menjalankan regulasi U-20 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Irfan, Kadek Dimas, dan Komang Tri berpotensi dimainkan lantaran berstatus penggawa timnas Indonesia U-19.