Liga Italia

Top Skor Serie A Liga Italia Hari Ini: Jangan Banyak Berharap Ronaldo!

Minggu, 28 Juni 2020 10:31 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Valerio Pennicino/Getty Images
Ciro Immobile masih memuncaki daftar top skor Serie A Italia hari ini, mengungguli Cristiano Ronaldo yang berada di posisi kedua. Copyright: © Valerio Pennicino/Getty Images
Ciro Immobile masih memuncaki daftar top skor Serie A Italia hari ini, mengungguli Cristiano Ronaldo yang berada di posisi kedua.

INDOSPORT.COM - Bomber Lazio, Ciro Immobile, masih memuncaki daftar top skor Serie A Italia hari ini. Sementara megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, berada di posisi kedua. 

Lazio melawan Fiorentina pada giornata ke-28 Liga Italia 2019/20 di Stadion Olimpico. Pada pertandingan ini, Aquile sukses meraih poin penuh usai memenangkan laga dengan skor 2-1. 

Gol La Viola dicetak oleh Franck Ribery, sementara kemenangan Aquile tercipta berkat penalti Ciro Immobile dan torehan Luis Alberto.

Gol yang dibuat di laga Lazio kontra Fiorentina membuat Immobile mengukuhkan diri sebagai pemuncak top skor Serie A Italia hari ini dengan total 28 gol. 

Jumlah ini tak hanya membuat Immobile menjadi kandidat terkuat peraih Cappocanierre, eks pemain Borussia Dortmund itu berpeluang besar menyabet Sepatu Emas Eropa. 

Diketahui, peringkat pertama klasemen Sepatu Emas Eropa dihuni striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski dengan torehan 34 gol sementara Bundesliga Jerman musim telah berakhir. 

Sebaliknya masih ada 10 laga Serie A untuk Immobile yang mengantongi 28 gol atau 54 poin untuk menyalip koleksi angka Lewandowski.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo yang berada di urutan kedua top skor Liga Italia hari ini dengan 23 gol harus bekerja ekstra bila ingin mendepak Immobile. CR7 bahkan berada di peringkat lima calon peraih Sepatu emas dengan 46 poin. 

Berikut Top Skor Liga Italia Hari Ini, Minggu (28/06/2020)

1. Ciro Immobile (Lazio): 28 gol

2. Cristiano Ronaldo (Juventus): 23 gol

3. Romelu Lukaku (Inter Milan): 19 gol

4. Joao Pedro (Cagliari): 17 gol

5. Josip Ilicic (Atalanta): 15 gol