Liga Inggris

Demi Koulibaly, Liverpool Siap Barter Bek Tengah dengan Napoli

Senin, 29 Juni 2020 03:07 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Juara Liga Inggris, Liverpool, tampaknya benar-benar serius memboyong bek tengah Kalidou Koulibaly ke Anfield pada musim depan. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Juara Liga Inggris, Liverpool, tampaknya benar-benar serius memboyong bek tengah Kalidou Koulibaly ke Anfield pada musim depan.

INDOSPORT.COM – Juara Liga Inggris, Liverpool, tampaknya benar-benar serius memboyong bek tengah Kalidou Koulibaly ke Anfield pada musim depan. Mereka bahkan siap melepas satu bek mereka yakni Dejan Lovren ke klub Serie A itu sebagai gantinya.

Meski baru saja menjuarai kompetisi Liga Inggris musim ini dan mengakhiri dahaga selama 30 tahun, Liverpool tidak lantas bersantai dan berdiam diri. Mereka terus menyusun rencana untuk memperkuat skuat musim depan.

Salah satu nama yang menjadi incaran The Reds untuk diboyong adalah bek tengah andalan Napoli, Kalidou Koulibaly. Meski demikian, minat manajer Jurgen Klopp untuk mendatangkan pemain asal Senegal itu terhalang mahalnya banderol yang dipasang yakni 90 juta pounds (Rp1,5 triliun).

Namun, dilansir Tuttosport, Liverpool telah menyiapkan cara khusus untuk menurunkan harga yang harus mereka bayar untuk mendatangkan Koulibaly. Cara tersebut adalah melepas salah satu pemain mereka yakni Dejan Lovren ke Napoli sebagai bagian dari kesepakatan.

Dengan masuknya nama Lovren yang sama-sama berposisi sebagai bek tengah, manajemen The Reds berharap Napoli mau mengurangi harga yang mereka pasang untuk Koulibaly. Pasalnya, dengan langkah ini Partenopei tak perlu susah-susah mencari bek tengah baru.

Presiden Napoli yakni Aurelio de Laurentiis sendiri sebelumnya sempat mengatakan bahwa dirinya tidak akan melepas Koulibaly jika menerima penawaran kurang dari 60 juta pounds (Rp1 triliun).

Dengan demikian, meski sudah memasukkan nama Lovren, Liverpool masih harus membayar dengan jumlah tersebut. Namun meski masih terbilang mahal, setidaknya jumlah tersebut sudah berkurang 30 juta pounds dari permintaan awal Napoli.

Kalidou Koulibaly sendiri memang sukses menahbiskan diri sebagai salah satu bek tengah terbaik dunia saat ini setelah menjadi andalan Napoli selama beberapa musim terakhir. Musim ini saja, kapten timnas Senegal itu tercatat sudah tampil 24 kali di semua kompetisi.

Sementara itu Dejan Lovren justru tampil minim bersama Liverpool musim ini dengan catatan 10 pertandingan. Ia berada di urutan keempat dalam persaingan memperebutkan posisi bek tengah, di belakang Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip.