Liga Indonesia

Demi Suksesnya Piala Dunia U-20, Wali Kota Solo Siap All-out

Senin, 29 Juni 2020 19:11 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Beny Raharjo/INDOSPORT
Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo siap all-out mendukung kesuksesan Piala Dunia U-20 di Stadion Manahan pada 2021 nanti. Copyright: © Beny Raharjo/INDOSPORT
Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo siap all-out mendukung kesuksesan Piala Dunia U-20 di Stadion Manahan pada 2021 nanti.

INDOSPORT.COM - Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo siap all-out mendukung kesuksesan Piala Dunia U-20 di Stadion Manahan pada 2021 nanti. Rudy, sapaan akrabnya menyambut antusias gelaran akbar tersebut.

Ditemui dikediamannya di Pucangaswit, Jebres, walikota akan mempersiapan diri dengan maksimal menuju gelaran tersebut. Termasuk mengalokasikan anggaran untuk penataan kawasan sekitar.

"Kalau menggunakan sebagian anggaran dari APBD bisa kita mulai awal tahun depan. Ajang itu harus kita sambut dengan maksimal karena ini kebanggaan bagi Indonesia termasuk Solo," kata Rudy, Senin (29/06/20).

Dia mamaparkan, pandemi virus corona tidak menghalangi Pemkot Surakarta mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Secara fisik, seluruh venue yang dibutuhkan untuk keperluan pelaksanaan Piala Dunia U-20 dipastikan siap.

"Kalau persiapan secara fisik tetap optimistis bisa disiapkan maksimal. Namun untuk lokasi lapangan utama Stadion Manahan dan lima lapangan pendukung lain nanti akan dibenahi melalui pusat," tegasnya.

"Kita akan komunikasi dengan PSSI, apa yang harus kami lakukan dan apa yang akan mereka lakukan. Kan sebenarnya juga sudah mau dibangun dari Kemen PUPR, namun kemudian terkendala covid-19," imbuhnya.

Sedangkan untuk lapangan utama Stadion Manahan Solo dipastikan sudah layak ditempati. Seluruh fasilitas di stadion tersebut sudah sesuai standar yang diinginkan FIFA. Rencananya, Stadion Manahan akan digunakan untuk pertandingan sepak bola tanggal 3 Juli 2020 mendatang dalam rangka HUT Bhayangkara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%