Liga Indonesia

Viking Janji Bakal Ramaikan Piala Dunia U-20 2020 di Bandung

Senin, 29 Juni 2020 14:46 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Heru Joko, siap untuk meramaikan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, saat pertandingan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Menurut Heru, pihaknya akan mendukung dan turut menyuksesakan Piala Dunia U-20 di tahun 2021. Apalagi, Indonesia merupakan tuan rumah dan Stadion Si Jalak Harupat menjadi salah satu venue.

"Viking tanpa diminta panpel Piala Dunia akan meramaikan Si Jalak Harupat, tidak akan biarkan Si Jalak Harupat sepi. Apa bentuk konkrit dukungan Viking tunggu saja waktu pelaksanaannya," ucap Heru.

Heru menuturkan, dipilihnya Stadion Si Jalak Harupat sebagai venue Piala Dunia U-20 merupakan kebanggaan. Pasalnya, timnas dari berbagai negara dan dihuni pemain berkualitas bakal bermain di stadion berkapasitas 27 ribu tempat duduk tersebut.

Sehingga, sebagai warga Jawa Barat, Heru memastikan ia bersama anggota Viking akan turut menyuksekan Piala Dunia U-20.

"Kalau diminta bantuan panpel pasti kami akan total mendukung penyelenggaraan Piala Dunia di Bandung. Ada kewajiban moril ramaikan Si Jalak Harupat, terlepas timnas main  atau tidak di Si Jalak Harupat. Pokoknya Piala Dunia harus sukses," tegasnya.

Heru merasa optimis, antusias warga Bandung sangat besar terhadap digelarnya Piala Dunia U-20 di Bandung. Sehingga saat pertandingan nanti, Stadion Si Jalak Harupat, diprediksi bakal dihadiri oleh Viking dan pecinta sepak bola.

"Bandung yang biasanya sepi penonton kalau timnas main harus berubah. Dulu beda dengan sekarang, karena ini hajatan Piala Dunia dan Bobotoh tahu besarnya Piala Dunia," jelas Heru.

Sebagai informasi, selain Stadion Si Jalak Harupat, PSSI menunjuk lima Stadion lainnya sebagai venue Piala Dunia U-20, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Jakabaring di Palembang, Stadion Manahan di Solo, Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta di Bali.