Liga Inggris

Gabung Chelsea, Hakim Ziyech Kirim Pesan Perpisahan ke Ajax Amsterdam

Senin, 29 Juni 2020 10:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Soccrates Images/GettyImages
Hakim Ziyech mengirimkan pesan perpisahan mengharukan ke Ajax Amsterdam setelah dipastikan bergabung Chelsea pada 1 Juli 2020 mendatang. Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Hakim Ziyech mengirimkan pesan perpisahan mengharukan ke Ajax Amsterdam setelah dipastikan bergabung Chelsea pada 1 Juli 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM – Bintang sepak bola asal Maroko, Hakim Ziyech, mengirimkan pesan perpisahan kepada Ajax Amsterdam setelah dipastikan bergabung Chelsea pada 1 Juli 2020 nanti.

Ziyech sepak bergabung dengan Chelsea pada Februari 2020 silam. The Blues disebutkan sepakat membayar 40 juta euro (Rp644 miliar) kepada Ajax untuk pemain berusia 27 tahun tersebut. Sesuai kesepakatan, mantan pemain FC Twente ini baru akan bergabung saat bursa transfer dibuka.

Dalam hitungan jam, Ziyech pun akan berangkat ke London untuk bergabung bersama Chelsea. Mengetahui bahwa perpisahannya dengan Ajax kian dekat, ia pun mengirimkan sebuah pesan perpisahan mengharukan untuk De Godenzonen.

Dalam akun Instagramnya, Hakim Ziyech menuliskan sebuah pesan panjang beserta foto-foto saat dirinya masih berseragam Ajax Amsterdam. Pesan tersebut berisikan semua pencapaiannya dan kenangannya bersama De Godenzonen.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Hakim Ziyech (@hziyech) on

“4 tahun terakhir ini sangat luar biasa. Saya tak tahu harus mulai dari mana untuk mengekspresikan pengalaman saya dalam perjalanan ini. Saya  bisa tampil di final Liga Europa, semifinal Liga Champions, memenangkan Piala Johan Cruyff, Piala KNVB, Eredivisie dan menjadi pemain terbaik.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Ajax Amsterdam untuk membuat langkahku selanjutnya menjadi nyata. Kalian ada dalam bagian perjalananku dalam beberapa tahun terakhir. Saya harap kalian bangga akan hal itu. Dan terakhir, saya bangga mengenakan jersey tim terbaik di Belanda. Sampai jumpa lagi,” tulis Ziyech.

Ziyech pun direncanakan akan bergabung dengan skuat Chelsea pada 1 Juli 2020 mendatang. Ia tak akan masuk skuat The Blues yang masih berlaga di Liga Inggris 2019/20 atau Piala FA.

Sebagi gantinya, Hakim Ziyech akan bergabung dan menjalani latihan bersama skuat Chelsea hingga musim 2019/20 berakhir. Nantinya ia takkan sepenuhnya berlatih sendiri. Akan ada Timo Werner yang juga bergabung dengan klub asal London Barat tersebut pada 1 Juli 2020.