Liga Inggris

Kevin De Bruyne Dapat Pesan dari Pep Guardiola Sebelum Cetak 1 Gol

Senin, 29 Juni 2020 15:19 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© mancity.com
Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne mendapatkan pesan dari pelatih Pep Guardiola saat dirinya berhasil mencetak gol melawan Newcastle United. Copyright: © mancity.com
Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne mendapatkan pesan dari pelatih Pep Guardiola saat dirinya berhasil mencetak gol melawan Newcastle United.

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne mendapatkan pesan dari pelatih Pep Guardiola saat dirinya berhasil mencetak gol melawan Newcastle United.

Laga perempatfinal Piala FA antara Newcastle United vs Manchester City yang dilangsungkan pada Senin (29/06/20) dini hari WIB di Stadion St James Park ini dimenangkan oleh tim tamu dengan skor 2-0.

Gol pertama Manchester City ini dicetak oleh gelandang terbaik mereka, Kevin De Bruyne pada menit ke-37. Dirinya berhasil mengeksekusi tendangan penalti setelah Jesus dilanggar oleh pemain belakang Newcastle, Fabian Schaer.

Pasukan Pep Guardiola berhasil menambah pundi-pundi golnya melalui Raheem Sterling pada babak kedua, lebih tepatnya pada menit ke-68. Gol tersebut dicetak melalui tendangan dari luar kotak penalti dan mampu membuat kiper Karl Darlow tak bisa berdaya.

Dengan hasil tersebut, Manchester City dipastikan lolos ke babak semifinal untuk bertemu dengan Arsenal. Selain itu, kemenangan ini merupakan kado spesial bagi Kevin De Bruyne yang tengah merayakan ulang tahun yang ke 29.

Sebelum mencetak gol pertama melalui titik putih, Kevin De Bruyne sempat mendapatkan pesan dari Guardiola. Pemain yang sudah berusia 29 tahun tersebut menyebut bahwa pelatihnya meminta untuk menghentikan tren buruk saat mengeksekusi tendangan penalti.

“Kita seharusnya mencetak lebih banyak. Tapi kami senang bisa kembali ke Wembley. Kami memiliki beberapa masalah dengan penalti tahun ini dan Guardiola meminta saya untuk mengambilnya,” kata De Bruyne dilansir dari Daily Mirror.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Pep Guardiola yang memang memberikan tanggung jawab eksekusi penalti ini kepada Kevin De Bruyne. Mantan pelatih Barcelona ini mengatakan bahwa pemain asal Belgia tersebut mampu menunaikan tugasnya dengan baik.

“Kami memiliki beberapa masalah, tapi Kevin telah mengambil tanggung jawab dan dia memiliki kepribadian yang percaya diri,” kata Guardiola.

Sementara itu, gol yang dicetak oleh Kevin De Bruyne ini merupakan gol pertamnya di ajang Piala FA musim ini. Di semua kompetisi, dirinya berhasil mencatatkan 12 gol dan 19 assist dari 39 penampilannya untuk Manchester City.