Liga Indonesia

PT LIB Klaim Sudah Rancang Kerangka Kompetisi Liga 1

Senin, 29 Juni 2020 17:29 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© getwallpapers.com/wikipedia
Ilustrasi logo Liga 1 2020. Copyright: © getwallpapers.com/wikipedia
Ilustrasi logo Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator liga menyambut positif keluarnya Surat Keputusan Bernomor SKEP/53VI/2020 tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa yang dirilis PSSI di Kantor PSSI, Jakarta, Minggu (29/06/20) kemarin.

Menurut Akhmad Hadian Lukita selaku direktur utama PT LIB, keluarnya surat tersebut bisa menjadi acuan pihaknya untuk menentukan langkah-langkah berikutnya terkait lanjutan kompetisi Liga 1 mau pun Liga 2.

“SK bernomor SKEP/53/VI/2020 itu akan menjadi landasan kami untuk menentukan langkah-langkah berikutnya,” tutur Akhmad Hadian Lukita seperti dilansir dari laman resmi PT LIB, Senin (29/06/20).

Akhmad Hadian Lukita juga mengklaim bahwa PT LIB saat ini sudah menyiapkan kerangka kompetisi yang nantinya akan disempurnakan dengan surat keputusan dari PSSI.

“Kerangka secara umum sudah kami buat dan kini tinggal menyesuaikan dengan surat keputusan tersebut. Lebih lanjut, kami juga merancang semuanya dan menyeleraskan dengan situasi dan kondisi saat ini,” jelas pria asal Bandung ini.

Sebelum PSSI menetapkan keputusan melalui surat resmi, PT LIB juga telah menyiapkan opsi bahwa kompetisi Liga 1 akan dilanjutkan pada Bulan September atau Oktober.

Saat ini PSSI sudah menetapkan bahwa kompetisi Liga 1, Liga 2, serta Liga 3 akan dipertandingkan kembali pada Bulan Oktober mendatang dengan format tanpa penonton.

Setelah ini PT LIB selaku operator kompetisi memiliki tanggung jawab untuk menyusun jadwal pertandingan secara detail dengan memperhatikan situasi dan kondisi yang ada.