Liga Italia

Senang Bisa Tumbangkan Roma, Stefano Pioli Siapkan Rencana Ini

Senin, 29 Juni 2020 12:27 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih AC Milan, Stefan Pioli, langsung menyiapkan rencana lanjutan untuk timnya usai mengalahkan AS Roma dalam pertandingan Serie A Liga Italia 2019-2020. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih AC Milan, Stefan Pioli, langsung menyiapkan rencana lanjutan untuk timnya usai mengalahkan AS Roma dalam pertandingan Serie A Liga Italia 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola AC Milan, Stefan Pioli, langsung menyiapkan rencana lanjutan untuk timnya usai sukses mengalahkan AS Roma dalam pertandingan Serie A Liga Italia 2019-2020.

AC Milan baru saja memenangkan big match melawan AS Roma di San Siro, pada pekan ke-28 kompetisi Serie A Liga Italia 2019/20. Bermain di kandang sendiri, skuat Rossoneri tampil garang dan sukses menang dengan skor 2-0.

Adalah Ante Rebic yang membuka keunggulan mereka melalui golnya pada menit ke-76. Setelah itu, Hakan Calhanoglu menambah keuntungan bagi AC Milan dengan golnya melalui titik penalti pada menit ke-89.

Dengan hasil positif tersebut, AC Milan memang masih tetap tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara. Namun, mereka semakin mendekati posisi Napoli di peringkat enam. Rossoneri mengumpulkan 42 poin sedang Partenopei mengumpulkan 45 poin.

Senang dengan kemenangan mereka itu, Stefano Pioli mengumbar pujian kepada para pemainnya, sekaligus membeberkan rencana lanjutan terhadap taktik yang ia peragakan.

"Bermain di saat-saat seperti ini sangat sulit. Namun, semua pemain menunjukkan sikap yang benar. Kami mampu menang karena kami adalah sebuah tim. Kami memang sering melakukan kesalahan, tapi kami tetap menunggu kemenangan besar seperti ini," ujarnya seperti dilansir dari Sempre Milan.

"Untuk Rebic, dia bisa berkembang. Dia tidak hanya kuat secara fisik, tapi juga dalam hal teknis. Menurut saya, dia lebih cocok ditempatkan sebagai second striker ketimbang winger. Dia punya kualitas. Jika dia mampu konsisten seperti ini, dia akan sangat membantu semuanya," lanjutnya.

"Kjaer juga cerdas dan bertanggung jawab. Dia sangat membantu tim ini. Untuk Paqueta, dia memang pernah kehilangan bola. Namun, dia langsung merebutnya kembali. Dia telah melakukan tugas dengan baik. Tim ini butuh bantuan semua pihak. Kami masih harus menjalani laga-laga berat. Kami harus mengencangkan ikat pinggang agar mendapatkan akhir yang baik," pungkasnya.

Dari ucapannya itu, Stefano Pioli tetap tak mau terlena dengan kemenangan besar atas AS Roma tersebut. Ia masih tetap menginginkan semua pihak di AC Milan untuk saling bekerja sama. Pioli juga tak mau kasih kendor. Ia ingin terus berjuang sampai akhir Serie A Liga Italia 2019/20 ini.