Liga Italia

Depak Calabria, AC Milan Ingin Datangkan Bek Jepang Takehiro Tomiyasu

Minggu, 28 Juni 2020 20:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan siap membuang pemain mereka, Davide Calabria, dan ditukar dengan pemain Jepang yang bernama Takehiro Tomiyasu (samping Cavani). Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan siap membuang pemain mereka, Davide Calabria, dan ditukar dengan pemain Jepang yang bernama Takehiro Tomiyasu (samping Cavani).

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan siap membuang pemain mereka, Davide Calabria, dan ditukar dengan pemain Jepang yang bernama Takehiro Tomiyasu.

AC Milan saat ini memang memiliki bek kanan yang bernama Davide Calabria. Meski demikian, pemain berusia 23 tahun itu kurang mampu memberikan kontribusi positif di musim ini. Sehingga, pihak klub ingin membuangnya.

Namun, mereka juga berniat untuk mencari penggantinya dengan segera. Sehingga, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, klub yang berjuluk Rossoneri itu mengincar bek Bologna yang bernama Takehiro Tomiyasu.

Belakangan ini, Calabria memang cukup santer dikaitkan dengan klub Serie A Liga Italia, Bologna. Kabarnya, pelatih mereka yang bernama Sinisa Mihajlovic sangat tertarik dengan Calabria dan ingin mendatangkannya di bursa transfer musim panas 2020.

Situasi ini tentu sangat menguntungkan bagi AC Milan. Sehingga, merek dikabarkan siap melayangkan proposal tukar pemain, yaitu Calabria dengan Takehiro Tomiyasu. Kedua pemain dipercaya sama-sama memiliki harga sekitar 15 juta euro (Rp214 miliar).

Tomiyasu sendiri merupakan pemain belakang berusia 21 tahun yang baru memperkuat Bologna sejak 2019 yang lalu. Meski namanya kurang dikenal, tapi Tomiyasu memiliki kelebihan dalam hal fisik, kecerdasan, dan kecepatan berlari mengejar bola.

Selain itu, masih dari sumber yang sama, Tomiyasu dikabarkan bisa ditempatkan di banyak posisi. Peran naturalnya memang bek kanan, tapi bisa menempati bek tengah dan juga gelandang bertahan. Tentu, kelebihannya ini sangat dibutuhkan oleh Rossoneri.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini. Jika Bologna bersedia barter pemain, maka kedua klub bisa menyelesaikan urusan ini dengan mudah di bursa transfer. Hanya saja, pihak Rossoblu belum memberikan kepastian terkait berapa harga pasti dari Tomiyasu.

Takehiro Tomiyasu resmi gabung ke Bologna pada 9 Juli 2019 yang lalu dan menjadi pemain Jepang ke-2 di tim tersebut setelah Hidetoshi Nakata. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia itu di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 21 kali, menyumbang dua assists, dan melakukan dua kali clean sheets.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%