Liga Indonesia

Ketua Viking Bangga Si Jalak Harupat Jadi Salah Satu Venue Piala Dunia U-20 2021

Senin, 29 Juni 2020 08:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© AArif Rahman/INDOSPORT
Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Heru Joko, bangga Stadion Si Jalak Harupat dipilih PSSI menjadi salah satu venue untuk Piala Dunia U-20 di tahun 2021. Copyright: © AArif Rahman/INDOSPORT
Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Heru Joko, bangga Stadion Si Jalak Harupat dipilih PSSI menjadi salah satu venue untuk Piala Dunia U-20 di tahun 2021.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Heru Joko, merasa bangga Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, dipilih PSSI menjadi salah satu venue untuk Piala Dunia U-20 di tahun 2021.

Heru tidak menyangka, stadion yang sering digunakan Persib Bandung untuk menjamu lawan-lawannya pada pertandingan resmi, bakal menjadi salah satu tempat berlangsungnya laga bergengsi Timnas dari berbagai negara di Piala Dunia U-20 2021.

Sebagai informasi, selain Stadion Si Jalak Harupat, PSSI menunjuk lima Stadion lainnya yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Jakabaring di Palembang, Stadion Manahan di Solo, Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya dan Stadion Kapten I Wayan Dipta di Bali.

"Bangga Stadion Si Jalak Harupat kepilih jadi venue Piala Dunia U-20 2021. Enggak nyangka, Si Jalak Harupat bisa kepilih dari beberapa venue yang diusulkan," kata Heru, Minggu (28/06/2020).

Heru juga sudah membayangkan, kemeriahan yang terjadi saat stadion berkapasitas 27 ribu tempat duduk tersebut menggelar pertandingan Piala Dunia U-20. Apalagi, tim yang berlaga dipastikan akan dihuni pemain yang berkualitas.

"Saya merinding membayangkan Piala Dunia bisa disaksikan di Si Jalak Harupat, bisa berdekatan dan menyaksikan laga besar Piala Dunia," ungkap Heru.

Sementara itu, sebelum menentukan enam stadion tersebut, PSSI mengajukan 11 kandidat stadion untuk menjadi tempat Piala Dunia U-20 tahun 20021, yang akan digelar di Indonesia pada 20 Mei - 12 Juni 2021.

Dengan ditetapkannya enam stadion tersebut, maka ada lima stadion yang tidak terpilih jadi venue Piala Dunia U-20 2021, yakni Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Wibawa Mukti (Bekasi), Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), dan Stadion Utama Riau (Pekanbaru).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%