Liga Indonesia

Terima Surat PSSI, PSIS Agendakan Negosiasi Ulang dengan Pemain

Senin, 29 Juni 2020 14:02 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia/INDOSPORT
Para pemain klub Liga 1, PSIS baik senior mau pun junior ketika melakukan latihan di Stadion Citarum, Semarang. Copyright: © Alvin Syaptia/INDOSPORT
Para pemain klub Liga 1, PSIS baik senior mau pun junior ketika melakukan latihan di Stadion Citarum, Semarang.

INDOSPORT.COM – Manajemen PSIS Semarang dalam waktu ini akan mengagendakan negosiasi ulang kontrak dengan pemainnya terkait pelaksanaan Liga 1 di era new normal.

Perlu diketahui, dalam edaran resmi PSSI melalui Surat Keputusan Bernomor SKEP/53VI/2020 yang ditandatangani Mochamad Iriawan selaku ketua umum, kontrak pemain dan official akan berkisar di angka 50 persen jika Liga 1 kembali berjalan.

Angka tersebut nampaknya menyesuaikan dengan kondisi tim-tim peserta yang tidak bisa mendapat pemasukan tambahan seperti tiket penonton karena Liga 1 akan diadakan dengan format tanpa penonton.

PSIS sendiri sebelum melakukan negosiasi ulang kontrak dengan pemain, mereka akan mengadakan rapat secara virtual yang dihadiri jajaran direksi pada Senin (29/06/20) siang.

“PSIS sudah mendapat surat keputusan ketum PSSI tentang Liga 1 yang dilanjutkan Bulan Oktober. Hari ini kami semua direktur dan manajemen mengadakan virtual zoom meeting untuk berdiskusi menyikapi surat dari PSSI,” tutur CEO PSIS Yoyok Sukawi, Senin (29/06/20).

“Setelah virtual zoom meeting, kami akan bagi tugas. Salah satunya kami akan mengadakan koordinasi dengan tim pelatih dan renegosiasi dengan pemain,” imbuhnya.

Yoyok Sukawi menjamin bahwa manajemen PSIS akan mengikuti segala aturan yang telah dibuat PSSI termasuk salah satunya besaran kontrak untuk pemain.

Setelah negosiasi ulang dengan pemain selesai, manajemen PSIS baru akan merilis jadwal dan agenda terdekat menghadapi Liga 1 seperti latihan perdana pasca-libur.