Bursa Transfer

3 Bek Dunia Calon Pengganti Romagnoli di AC Milan

Selasa, 30 Juni 2020 09:08 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© ANP Sport/GettyImages
Klub Serie A Italia, AC Milan, berpeluang kehilangan bintangnya Alessio Romagnoli pada bursa transfer kali ini. Lalu, siapa pengganti yang tepat untuk dirinya? Copyright: © ANP Sport/GettyImages
Klub Serie A Italia, AC Milan, berpeluang kehilangan bintangnya Alessio Romagnoli pada bursa transfer kali ini. Lalu, siapa pengganti yang tepat untuk dirinya?

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Italia, AC Milan, berpeluang kehilangan bintangnya Alessio Romagnoli pada bursa transfer kali ini. Lalu, siapa pengganti yang tepat untuk dirinya?

Skema pertukaran pemain kembali muncul dalam masa bursa transfer musim panas 2020. Dua tim raksasa Eropa, AC Milan dan Liverpool, dikabarkan bakal melakukan tukar guling dalam perekrutan pemain. 

I Rossoneri dilaporkan bersiap melepas pemain terbaiknya, yakni Alessio Romagnoli. Bek 26 tahun itu bakal ditukar dengan gelandang tengah Liverpool, Naby Keita, plus uang transfer sebesar 60 juta euro. 

Secara matematis, AC Milan mungkin akan tergiur dan menerima tawaran Liverpool. Uang 60 juta euro bisa dipakai untuk mencari bek tengah pengganti Romagnoli, belum soal Naby Keita yang jadi bahan barter, kualitasnya terbilang memang dibutuhkan AC Milan.

Apalagi, AC Milan musim depan santer diisukan akan dilatih juru taktik Jerman, Ralf Rangnick. Sosok Rangnick pasti akan sangat senang bila AC Milan mendapatkan jasa Naby Keita.

Namun hal ini menimbulkan ganjalan hati tersendiri di kubu Rossoneri. Sebab, Alessio Romagnoli merupakan salah satu pemain paling setia di Milan. 

Namun,jika pada akhirnya harus melepas Romagnoli, AC Milan pun terpaksa harus segera mencari pengganti yang cukup sepadan. Siapa saja bek yang cocok sebagai pengganti Romagnoli? Berikut ulasannya. 

1. Dayot Upamecano

Upamecano adalah salah satu aset terpanas di Eropa musim ini. Bek masa depan Prancis tersebut santer diberitakan bakal segera hengkang dari RB Leipzig di bursa transfer musim panas mendatang.

Selain menjadi target Arsenal, Upamecano juga masuk ke dalam target transfer prioritas Ralf Rangnick yang akan merapat ke San Siro di musim depan. Maestro taktik asal Jerman tersebut ingin memboyong Upamecano untuk membuat lini pertahanan Rossoneri semakin tangguh dan solid.

Dilansir dari Calciomercato, kemungkinan besar Rangnick mendaratkan Upamecano di San Siro bisa terbuka sangat lebar, mengingat kontraknya yang akan habis pada tahun 2021 mendatang membuat dirinya bisa diboyong dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Kabarnya, Upamecano bisa diboyong hanya dengan harga 60 juta euro (971,8 miliar rupiah) dan bisa lebih murah tergantung negosiasi yang terjadi antara AC Milan dan RB Leipzig.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
75%