Liga Inggris

Liverpool Juara, 5 pemain Terlupakan Ini Layak Dimainkan di Sisa Liga Inggris 2019/20

Selasa, 30 Juni 2020 16:03 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Laurence Griffiths/Getty Images
Divock Origi menjadi salah satu pemain yang layak dimainkan Liverpool di sisa pertandingan Liga Inggris 2019/20. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Divock Origi menjadi salah satu pemain yang layak dimainkan Liverpool di sisa pertandingan Liga Inggris 2019/20.

INDOSPORT.COM – Liverpool dikenal sebagai salah satu tim terbaik di dunia saat ini. Pada musim lalu, The Reds mampu meraih titel Liga Champions 2018/19. Di musim ini, anak asuh Jurgen Klopp bahkan mampu mengawinkan trofi Liga Inggris dan Piala Dunia Antarklub.

Kehebatan Liverpool tak hanya berkat tangan dingin Klopp semata selaku pelatih. Padunya skuat serta banyaknya pemain bintang membuat klub yang bermarkas di Anfield Stadium ini begitu disegani.

Tak cukup sampai disitu, solidnya pemain inti atau 11 pemain pilihan Klopp membuat setiap tim yang menghadapinya dibuat ketar-ketir. Sebagai contoh, di Liga Inggris 2019/20 saja, The Anfield Gank baru menelan satu kekalahan dari 31 laga.

Penerapan taktik Gegenpressing yang telah melekat dari 11 pemain utamanya membuat Jurgen Klopp jarang mengotak-atik starting line up-nya. Alhasil, tak banyak pemain yang bisa mendapatkan menit bermain yang cukup terutama di Liga Inggris 2019/20.

Namun, dengan dipastikannya Liverpool menjadi kampiun Liga Inggris 2019/20 di pekan ke-31 membuat harapan baru muncul bagi pemain yang terbiasa dicadangkan atau menjadi pemain pengganti untuk menjadi starter.

Dengan tujuh laga tersisa musim ini, ada baiknya Klopp mencoba menurunkan pemain yang jarang ia mainkan atau yang belum nyetel agar bisa beradaptasi dengan pola permainan Liverpool ke depannya.

Berikut deretan pemain terlupakan yang bisa dijadikan starter Liverpool di sisa musim Liga Inggris 2019/20.

1. Naby Keita

Sejak didatangkan dengan biaya transfer yang tak murah, banyak yang beranggapan bahwa Naby Keita akan masuk dengan mudah ke starting line up Liverpool. Sayangnya, cedera menghantamnya, dan performanya pun tak cukup baik untuk taktik yang diterapkan Klopp.

Alhasil, Keita pun sering terpinggirkan. Mengingat masih ada tujuh laga tersisa dan fitnya kondisi pemain, tentu tak ada salahnya Klopp memainkannya di sisa musim Liga Inggris 2019/20.

2. Takumi Minamino

Didatangkan pada bursa transfer musim dingin 2020 silam, Takumi Minamino dianggap sebagai pembelian jangka panjang Liverpool. Harganya yang murah membuat The Reds merasa tak rugi jika suatu saat pemain asal Jepang ini gagal bersinar.

Sempat dipasang dalam beberapa pertandingan sebagai pemain starter, perlahan Minanimo mulai terlupakan. Ia banyak turun sebagai pemain pengganti ketimbang mengisi starting line up Liverpool.

Setelah The Reds memastikan diri menjadi juara, tentu kesempatan Minamino untuk mendapat menit bermain lebih terbuka lebar. Toh, Liverpool tidak memiliki beban di sisa musim Liga Inggris 2019/20.