Liga Inggris

Alasan Liverpool Tak Butuh Pemain Top untuk Skuat Musim Depan

Selasa, 30 Juni 2020 18:43 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Brunskill/Getty Images
John Barnes mengungkap alasan juara Liga Inggris 2019-2020, Liverpool, tak butuh pemain top untuk mengarungi musim depan. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
John Barnes mengungkap alasan juara Liga Inggris 2019-2020, Liverpool, tak butuh pemain top untuk mengarungi musim depan.

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, John Barnes, meyakini bahwa sejatinya juara Liga Inggris 2019-2020 itu tidak membutuhkan pemain top musim depan.

Akhir-akhir ini rumor mengenai Liverpool yang tengah mengincar salah satu pemain belakang milik Napoli, Kalidou Koulibaly, semakin gencar diberitakan. Meski sejatinya, kabar tersebut sudah terdengar sejak lama beredar.

Banyak pihak yang sudah membayangkan betapa mengerikannya lini tengah The Reds jika mendatangkan Koulibaly ke Anfield Stadium dan menduetkannya dengan pemain belakang asal Belanda, Virgil van Dijk.

Pasukan Jurgen Klopp sendiri memang baru saja mengamankan gelar juara Liga Inggris dengan cara yang begitu luar biasa. Akan tetapi, banyak orang yang berada di Merseyside meyakini bahwa klub harus meningkatkan kualitas, yang biasa diartikan dengan melakukan pembelian pemain kelas dunia.

Kendati demikian, pendapat berbeda muncul dari mantan pemain Liverpool, John Barnes, yang meyakini bahwa The Reds kali ini tidak perlu mengeluarkan uang yang besar untuk mendatangkan pemain top demi memperkuat kualitas tim.

“Saya pikir tidak ada alasan kuat untuk membeli pemain top. Ya, mereka membeli Takumi Minamino dan mungkin punya kekuatan untuk menambah beberapa pemain baru yang tidak langsung menembus tim utama. Tetapi saya pikir itu juga tidak terlalu dibutuhkan,” kata Barnes dilansir dari Goal Internasional.

John Barnes juga menambahkan bahwa sebenarnya Kalidou Koulibaly merupakan pemain yang sudah jadi dan memiliki performa permainan yang luar biasa. Namun jika tidak bisa mendapatkannya itu tidak akan berpengaruh apa pun di skuat Jurgen Klopp.

“Koulibaly adalah pemain yang sudah jadi dan bagus, sehingga andai Liverpool mendapatkannya makan dipastikan menjadi pembelian yang bagus. Akan tetapi, jika tidak bisa mendapatkannya, tim ini akan tetap lebih bagus ketimbang tim lainnya dengan catatan tidak kehilangan pemain mereka saat ini,” tambahnya.

Di sisi lain, Koulibaly sendiri saat ini bermain untuk Napoli. Ia tampil luar biasa selama membela klub tersebut. Tidak heran jika namanya menjadi incaran oleh banyak klub besar seperti Liverpool saat ini.

Tidak hanya Liverpool yang tengah memasukkan namanya ke daftar pembelian untuk bursa transfer musim panas mendatang. Melainkan banyak juga klub besar seperti Manchester City dan juga Barcelona yang ingin mendatangkan pemain Napoli tersebut.

Sementara itu, Liverpool yang sudah dipastikan menjadi juara Liga Inggris musim 2019-2020 ini kemungkinan besar tidak akan menjual beberapa pemainnya. Sebab, skuat inilah yang selama ini dicari oleh Jurgen Klopp untuk bisa menjadi juara di semua ajang.