Bursa Transfer

Beda 180 Derajat Harga Egy Maulana Vikri dan Bintang Termahal Gornik Zabre

Selasa, 30 Juni 2020 20:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© lechia.pl
Diminati tiga klub Eropa, nilai pesepak bola Indonesia milik Lechia Gedansk, Egy Maulana Vikri,  berbeda jauh dengan bintang Gornik Zabre, Roman Prochazka. Copyright: © lechia.pl
Diminati tiga klub Eropa, nilai pesepak bola Indonesia milik Lechia Gedansk, Egy Maulana Vikri, berbeda jauh dengan bintang Gornik Zabre, Roman Prochazka.

INDOSPORT.COM – Dikabarkan tengah diminati tiga klub Eropa, nilai jual pesepak bola Indonesia milik Lechia Gedansk, Egy Maulana Vikri, ternyata berbeda jauh dengan bintang termahal Gornik Zabre, Roman Prochazka.

Klub asal Polandia, Gornik Zabre, merupakan salah satu tim di Eropa yang berminat menandatangani Egy Maulana Vikri dari klubnya saat ini Lechia Gedansk.

Gornik Zabre sendiri harus rela bersaing dengan dua klub asal Polandia lainnya, yakni  Warta Poznan, dan Slovan Bratislava.

Tim yang bermarkas di Ernest Pohl Stadium  ini kabarnya bahkan siap menebus Egy Maulana Vikri dengn segepok uang, yakni sekitar 300 ribu euro atau setara Rp4,7 miliar.

Kabar ini cukup mengejutkan banyak pihak, mengingat Egy Maulana Vikri sendiri memang cukup diandalkan di Lechia Gedansk selama mengarungi Liga Polandia musim 2019-2020.

Menurut pemantauan awak media INDOSPORT, Lechia Gedansk tentunya tak akan rugi bila bersedia melepas Egy Maulana Vikri dengan mahar sebesar itu. Uang tersebut bisa menambah modal pembelian pemain yang diinginkan di  bursa transfer musim panas.

Sama halnya demikian bagi klub peminat Gornik Zabre. Angka sebesar itu tak ada artinya karena mereka sejatinya sudah punya pemain yang nilainya jauh lebih mahal dari Egy Maulana Vikri saat ini.

Pemain yang dimaksud tersebut yakni Roman Prochazka, yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Prochazka bergabung dengan Gornik Zabre dengan kontrak satu setengah tahun sebagai pemain bebas transfer pada Januari 2020 dengan ko.

Namun, menurut data di Transfermarkt, nilai jual Prochazka cukup tinggi. Mantan pemain Viktoria Plzen itu dihargai dengan nilai 1,75 juta euro atau setara Rp28 miliar.

Terhitung sebagai pemain baru, Prochazka, sendiri tampaknya belum mendapatkan satu pun kesempatan untuk menampilkan performanya di ajang yang dilakoni Gornik Zabre.

Namun, ketika dia masih berseragam Viktoria Plzen, dia mencatatkan 9 gol dan 35 penampilan di semua kompetisi yang dia lakoni.