Liga Inggris

Chelsea Bakal Kenakan Jersey Anyar Saat Lawan West Ham United?

Selasa, 30 Juni 2020 17:16 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Chelsea dilaporkan akan mengenakan jersey anyar untuk musim 2020/21 saat bertandang ke markas West Ham United demi menghormati kontrak dengan sponsor anyar. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Chelsea dilaporkan akan mengenakan jersey anyar untuk musim 2020/21 saat bertandang ke markas West Ham United demi menghormati kontrak dengan sponsor anyar.

INDOSPORT.COM – Raksasa sepak bola Inggris, Chelsea, dilaporkan akan mengenalkan jersey anyarnya saat menjalani pekan ke-32 Liga Inggris 2019/20 di markas West Ham United.

Liga Inggris musim 2019/20 belum berakhir sepenuhnya. Sehingga banyak tim yang harus menunda mengenalkan jersey untuk musim depan akibat perubahan jadwal karena pandemi corona.

Namun nampaknya hal tersebut tak berlaku bagi Chelsea. The Blues disebutkan akan mengenakan jersey anyarnya pada awal Juli 2020. Hal ini lantaran kontrak klub asal London Barat tersebut telah habis dengan sponsor yang terpampang di jerseynya sejak tahun 2015.

Seperti diketahui, Chelsea sebelumnya menjalin kerjasama dengan perusahaan ban asal Jepang selama lima tahun. Kontrak tersebut berlaku sejak 2015 silam. Tepat pada 30 Juni 2020 ini, kontrak tersebut akan habis.

Mengetahui kontraknya dengan sponsornya bakal habis, Chelsea pun menjalin kesepakatan dengan perusahan operator seluler di Inggris sebagai sponsornya untuk lima tahun ke depan. Dan kontrak ini akan dimulai pada 1 Juli 2020 nanti.

Sehingga mau tidak mau Chelsea yang harus menaati kontrak disebut wajib memperkenalkan sponsor anyarnya di jersey sejak tanggal 1 Juli 2020. Sehingga jersey untuk musim depan pun harus diperkenalkan terlebih dahulu tepat pada saat dimulainya kontrak.

Pengenalan Jersey ini sendiri akan berbarengan dengan pertandingan West Ham United vs Chelsea. Dijadwalkan derbi London ini akan dimulai pada tanggal 2 Juli 2020 WIB atau 1 Juli 2020 waktu setempat.

Jersey Chelsea sendiri sejatinya telah terungkap belum lama ini. Hal ini menyusul beredarnya foto di luar Stamford Bridge di mana di setiap dindingnya terdapat wajah para pemain The Blues mengenakan jersey anyar untuk musim 2020/21.

Menarik dinantikan bagaimana cara Chelsea untuk mematuhi kontrak yang telah dijalinnya bersama sponsor anyarnya tersebut. Akankah The Blues mengenakan jersey dengan sponsor anyarnya pada laga melawan West Ham United?