Liga Spanyol

Dianggap Talenta Terbaik, Mengapa Barcelona Rela Melepas Arthur?

Selasa, 30 Juni 2020 22:11 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Apa sebenarnya yang melatarbelakangi klub LaLiga Spanyol, Barcelona, melepas Arthur Melo? Copyright: © Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Apa sebenarnya yang melatarbelakangi klub LaLiga Spanyol, Barcelona, melepas Arthur Melo?

INDOSPORT.COM – Baru didatangkan dua musim lalu dan disebut sebagai talenta terbaik oleh Quique Setien, apa yang melatarbelakangi Barcelona rela melepas Arthur Melo ke Juventus?

Arthur adalah gelandang dengan masa depan yang cerah di LaLiga Spanyol. Saking cerahnya, dirinya bahkan digadang-gadang bakal menjadi penerus Xavi Hernandez serta mendapatkan puja-puji dari banyak orang.

Talenta yang dimilikinya juga sempat menjadikan dirinya diprediksi bakal menjadi jenderal lini tengah Barcelona di masa depan. Lalu, apa yang membuat Blaugrana melepas salah satu sosok paling berbakat yang ada di skuat mereka itu ke Juventus?

Dilansir dari Sportsmail, alasan utama Barcelona rela melepas Arthur ke Juventus adalah kondisi keuangan Barcelona yang saat ini bisa dikatakan sedang berada dalam fase terburuk.

Manajemen berharap jika dana penjualan Arthur bisa digunakan untuk merevolusi skuat mereka yang saat ini dianggap semakin menua dan melemah daripada beberapa musim lalu.

Bersama nama-nama seperti Ousmane Dembele, Nelson Semedo, Ivan Rakitic, Philippe Coutinho, dan Samuel Umtiti, dirinya adalah pemain yang akan dijual oleh Barcelona bagaimanapun caranya.

Meskipun masih berusia 23 tahun dan disebut-sebut merupakan salah satu aset terbesar yang dimiliki oleh Barcelona saat ini, namun godaan 72,5 juta poundsterling (Rp1,2 triliun) tampaknya adalah hal yang sulit ditolak oleh raksasa LaLiga Spanyol tersebut.

Barcelona tak memiliki alasan lain mengapa mereka rela melepas Arthur ke Juventus kecuali alasan finansial. Arthur pun sebenarnya tak ingin hengkang dari Camp Nou dan ingin berjuang untuk satu tempat reguler di skuat utama.

Patut ditunggu bagaimana nasib Barcelona bersama Miralem Pjanic yang datang sebagai bagian dari kesepakatan yang terjalin dalam transfer Arthur ke Juventus.

Sulit membayangkan sosok yang disebut oleh Lionel Messi memiliki gaya bermain ala La Masia tersebut tidak lagi berseragam Barcelona musim depan.

Sulit juga membayangkan bagaimana jadinya manajemen Barcelona jika nantinya Pjanic gagal tampil apik dan Arthur berhasil tampil ciamik di bawah asuhan Maurizio Sarri di Juventus.

Blaugrana sendiri akan menghadapi jadwal lanjutan LaLiga Spanyol kontra Atletico Madrid pada Rabu (01/07/20) dini hari WIB.