Bola Internasional

Dilego Lechia Gdansk, Ini 3 Rival Egy Maulana Jika Gabung Gornik Zabrze

Selasa, 30 Juni 2020 06:44 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
© lechia.pl
Berikut ini 3 pemain yang diperkirakan menjadi rival wonderkid Indonesia Egy Maulana Vikri jika gabung Gornik Zabrze usai diisukan bakal dilego Lechia Gdansk. Copyright: © lechia.pl
Berikut ini 3 pemain yang diperkirakan menjadi rival wonderkid Indonesia Egy Maulana Vikri jika gabung Gornik Zabrze usai diisukan bakal dilego Lechia Gdansk.

INDOSPORT.COM - Berikut ini 3 pemain yang diperkirakan menjadi rival wonderkid Indonesia Egy Maulana Vikri jika gabung Gornik Zabrze usai diisukan bakal dilego Lechia Gdansk.

Rumor ini mencuat ketika ada salah satu akun media massa asing, tepatnya Twitter, yang bernama lengkap Jezioro Sportu (@jeziorosportu), Sabtu (27/06/20).

Dalam kicauannya itu, Jezioro Sportu menjelaskan kalau Lechia Gdansk bakal melego bintang Timnas Indonesia U-23 Egy Maulana Vikri pada musim depan.

"Wakil dari Indonesia, Egy Maulana Vikri bakal berganti klub Lechia Gdansk mungkin tak lagi memakai jasanya dan akan menjual pada musim panas seharga 300 ribu euro (Rp4,6 miliar)," tulis akun tersebut.

Dalam kicauan selanjutnya, Jezioro Sportu juga menjelaskan kalau ada tiga klub asal Eropa yang berminat dengan kemampuan Egy Maulana pada musim 2020/21.

"Gornik Zabrze, Warta Poznan, dan Slovan Bratislava dikabarkan berminat pada sang pemain," tulis Jezioro Sportu.

Gornik Zabrze dan Warta Poznan merupakan klub yang berlaga di Ekstraklasa Polandia. Sedangkan Slovan Bratislava ialah tim yang mentas di Slovakia.

Egy Maulana sendiri tinggal menyisakan satu musim di Lechia Gdansk, meski dalam klausul kontrak ada opsi diperpanjang hingga dua musim.

Akan tetapi bintang Timnas Indonesia U-23 itu kesulitan mendapatkan kepercayaan untuk tampil bersama skuat utama di kompetisi resmi tertinggi.

Jika pada akhirnya pemain asal Sumatera Utara itu dilepas ke Gornik Zabrze, maka bakal ada deretan rival yang menjadi pesaingnya di klub tersebut.

Sehingga tak ada salahnya untuk mengetahui siapa yang akan menjadi pesaing Egy Maulana jika nantinya berlabuh ke Gornik Zabrze? Simak.

1. Bartosz Bartczuk

Gelandang serang berusia 20 tahun bernama Bartosz Bartczuk tampaknya menjadi rival Egy Maulana jika benar-benar Lechia Gdansk melepasnya ke Gornik Zabrze.

Karena Bartczuk merupakan pemain kelahiran Polandia yang sudah menjadi bagian dari akademi Gornik Zabrze. Bahkan pemain berpostur 181 cm ini sudah masuk skuat utama sejak 2017.

Berdasarkan situs Transfermark, Bartczuk belum bermain sama sekali dengan skuat utama. Dirinya masih berjibaku dengan tim kedua Gornik Zabrze.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%