Bursa Transfer

Jegal AC Milan Demi Bintang Leipzig, Real Madrid Punya Rencana Gila

Selasa, 30 Juni 2020 19:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© ANP Sport/GettyImages
Real Madrid dikabarkan sedang dalam posisi unggul dari raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, dalam perebutan bintang muda Red Bull Leipzig, Dayot Upamecano. Copyright: © ANP Sport/GettyImages
Real Madrid dikabarkan sedang dalam posisi unggul dari raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, dalam perebutan bintang muda Red Bull Leipzig, Dayot Upamecano.

INDOSPORT.COM - Real Madrid dikabarkan sedang dalam posisi unggul dari raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, dalam perebutan bintang muda Red Bull Leipzig, Dayot Upamecano, dan siap mengorbankan satu pemain mereka.

AC Milan memang sudah lama dirumorkan menginginkan jasa dari bek tengah RB Leipzig yang bernama Dayot Upamecano. Banyak yang meyakini bahwa faktor utama keterpurukan Milan musim ini adalah lemahnya lini belakang mereka.

Masih berusia 21 tahun, Upamecano otomatis langsung masuk ke persyaratan revolusi dari CEO mereka, Ivan Gazidis. Gazidis memang memiliki rencana untuk melakukan perombakan besar dengan mendatangkan banyak pemain baru yang berusia muda.

Ditambah lagi, pemain asal Prancis itu memperkuat Leipzig. Leipzig sendiri merupakan mantan klub asuhan calon pelatih AC Milan, Ralf Rangnick. Sehingga, Gazidis berharap Rangnick bisa membantu mereka membujuk Leipzig untuk menyerahkan Upamecano di bursa transfer musim panas 2020.

Namun ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Real Madrid diam-diam juga masih terus mengikuti perkembangan sang pemain. Bahkan, raksasa LaLiga Spanyol itu siap mengorbankan satu pemain untuk menyediakan tempat bagi Upamecano.

Sosok itu adalah Eder Militao, yang ternyata gagal tampil meyakinkan usai didatangkan dari Porto pada 2019 yang lalu. Namun, belum ada informasi lebih jauh apakah Madrid atau Los Blancos bakal menjual Militao atau hanya menyingkirkan sang pemain ke bangku cadangan terlebih dulu.

Lebih lanjut, mereka juga dikabarkan siap menebus klausul pelepasan Upamecano sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp967 miliar di bursa transfer musim panas 2020. Jika rumor tersebut benar, situasi ini akan sangat merugikan bagi klub Serie A Liga Italia, AC Milan.

Meski demikian, Los Blancos tetap harus waspada. Karena selain Rossoneri, mereka juga sedang bersaing dengan beberapa klub top Eropa seperti Bayern Munchen, Arsenal, Borussia Dortmund, Chelsea, dan Manchester United.

Dayot Upamecano sendiri telah memperkuat RB Leipzig sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola asal Jerman tersebut di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 28 kali, menyumbang satu assist, melakukan enam clean sheet, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 60 persen per laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%