Bola Internasional

Klub Vietnam Siap Bantu Bayar Gaji Doan Van Hau di Belanda, tapi...

Selasa, 30 Juni 2020 21:29 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© ANP Sport via Getty Images
Hanoi FC siap membantu keuangan Heerenveen demi bisa mempertahankan Doan Van Hau. Copyright: © ANP Sport via Getty Images
Hanoi FC siap membantu keuangan Heerenveen demi bisa mempertahankan Doan Van Hau.

INDOSPORT.COM - Bek andalan Timnas Vietnam, Doan Van Hau, kontraknya di klub kasta tertinggi Liga Belanda, Heerenveen, akan berakhir hari ini (30/06/20).

Belum ada kepastian apakah Heerenveen akan mempertahankan Doan Van Hau untuk kompetisi di Liga Belanda pada musim depan. Namun pemain berusia 20 tahun itu benar-benar menjadi anak emas Vietnam.

Dilansir dari Zing.vn, klub Vietnam, Hanoi FC, siap membantu keuangan Heerenveen demi bisa mempertahankan Doan Van Hau. Namun Hanoi FC ingin klub Belanda itu menyetujui beberapa syarat yaitu memberikan kesempatan Doan Van Hau bermain sebagai pemain inti di laga resmi.

"Klub Hanoi tidak menempatkan masalah keuangan dan komersial secara serius dalam negosiasi dengan Belanda," kata ketua Hanoi FC, Vinh.

"Apa yang kami inginkan adalah bahwa Van Hau dapat menegaskan keterampilan profesionalnya untuk menjadi pemain Vietnam pertama di Eropa. Kami ingin membuktikan bahwa para pemain Vietnam secara bertahap mendekati tingkat benua sebagai Korea, Jepang, dengan kemampuan sejati," tuturnya menambahkan.

Diketahui, sejak bergabung dengan klub Belanda, Heerenveen, pada September 2019 lalu, Doan Van Hau memang hanya diberikan kesempatan bermain selama empat menit di laga resmi.

Cukup memprihatinkan karena Doan Van Hau sempat dipuja-puja oleh fans Heerenveen usai menjadi pahlawan kemenangan Vietnam atas Timnas Indonesia di final SEA Games 2019 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%