Liga Indonesia

Pelatih PSIS Semarang Berharap Liga 1 Sesuai Jadwal di Bulan Oktober

Selasa, 30 Juni 2020 00:12 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Rafif Rahedian
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic tidak ingin Liga 1 kembali ditunda. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic tidak ingin Liga 1 kembali ditunda.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic tidak ingin Liga 1 kembali ditunda. Sebelumnya PSSI sempat mewacanakan kompetisi akan digelar pada September, namun rencana itu urung terlaksana karena federasi lebih memilih melanjutkannya di bulan Oktober.

Melalui Surat Keputusan Bernomor SKEP/53VI/2020 yang ditandatangani Mochamad Iriawan selaku ketua umum, PSSI telah memutuskan bahwa kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 akan digelar pada Oktober.

Menurut Dragan Djukanovic, rencana tersebut seharusnya sudah final dan jangan diubah untuk kesekian kalinya.

"Saat ini saya berharap Liga 1 tidak ditunda lagi, dijalankan di Bulan Oktober. Itu adalah salah satu solusi terbaik saat ini daripada harus menunda lagi," tutur Dragan kepada INDOSPORT di Semarang, Senin (29/06/20) malam.

"Saya tidak tahu mau mengatakan apa lagi, saya hanya bisa berkata itu karena sudah cukup lama kami tidak melakukan aktivitas seperti latihan," imbuh pelatih yang bergabung bersama PSIS di awal Liga 1 2020 lalu.

Dragan sendiri sebenarnya sudah tidak sabar untuk kembali memimpin anak asuhnya berlatih. Ia juga memiliki keinginan untuk mengumpulkan pemainnya di pertengahan Juli mendatang supaya bisa mengembalikan kondisi fisik pemain.

Namun keinginan mantan pelatih Borneo FC ini masih menunggu keputusan manajemen PSIS yang tengah merapatkan situasi terkini pasca-keluarnya surat keputusan resmi dari PSSI.

Selain membahas soal kelanjutan Liga 1, manajemen PSIS juga membahas perihal kontrak pemain dan pelatih sesuai arahan dari PSSI. Mereka masih merumuskan solusi terbaik yang sebisa mungkin tidak merugikan semua pihak.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%