Liga Italia

Resmi, Andrea Pirlo Jadi Pelatih Anyar Juventus

Selasa, 30 Juni 2020 08:04 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Pernah bela klub sebagai pemain, Andrea Pirlo kini berkesempatan kembali lagi ke raksasa Serie A Liga Italia Juventus sebagai pelatih tim U-23. Copyright: © INDOSPORT
Pernah bela klub sebagai pemain, Andrea Pirlo kini berkesempatan kembali lagi ke raksasa Serie A Liga Italia Juventus sebagai pelatih tim U-23.

INDOSPORT.COM - Setelah pernah bela sebagai pemain, Andrea Pirlo kini berkesempatan kembali lagi ke raksasa Serie A Liga Italia, Juventus. Bukan untuk membela tim di tengah lapangan, melainkan jadi pelatih.

Andrea Pirlo merupakan salah satu playmaker terbaik kala berkarier bersama Si Nyonya Tua beberapa tahun silam. Mantan pemain AC Milan ini mampu catatkan statistik apik dengan torehan 19 gol dan 38 assists dalam 164 laga, sebelum pensiun 2017 lalu.

Berkat kecerdasannya dalam bermain di lapangan, Juventus lantas berminat meminang kembali Pirlo untuk memperkuat tim junior U-23. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh junalis Sky Sports, Gianluca di Marzio dalam situs resminya.

Andrea Pirlo yang mendapat sertifikat khusus kepelatihan 27 September 2018 lalu memang sudah lama menantikan kesempatan berharga untuk bisa tunjukkan kemampuannya. Bersama Roberto Baronio, gelandang legendaris ini akan membantu Bianconeri musim depan.

Sebelum kehadiran sang pelatih anyar, skuat kedua Juventus tersebut memiliki prestasi mumpuni dengan kemenangan Coppa Italia di Serie C musim ini. Kendati ini merupakan debutnya sebagai pelatih, Pirlo bisa berkesempatan untuk melangkah ke jenjang yang lebih besar.

Jika performanya bersama tim Juventus U-23 bisa sangat signifikan, bukan tidak mungkin Andrea Pirlo bisa meringsek naik untuk jadi pelatih kepala tim senior yang saat ini diduduki oleh Maurizio Sarri.

Meski terkesan sukses puncaki klasemen Serie A Liga Italia sementara, Sarri tak bisa membohongi diri sendiri atas hasil yang cukup mengecewakan. Bagaimana tidak? Ia gagal persembahkan Piala Coppa Italia Supercoppa Italiana selama duduki kursi kepelatihan.

Alhasil, kini Sarri hanya bisa mengharapkan Serie A Liga Italia sebagai pelipur lara sekaligus buktikan diri agar kursi kepelatihannya tak diambil alih oleh Andrea Pirlo. Juventus sendiri dijadwalkan akan hadapi Genoa pada pekan lanjutan divisi utama, Rabu (01/07/20).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
60%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%