Bola Internasional

Kepada Media Korea, Shin Tae-yong Benarkan Telah Berkomunikasi dengan Ketum PSSI

Selasa, 30 Juni 2020 15:11 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Konflik panas Shin Tae-yong dengan PSSI akhirnya berakhir dengan bahagia setelah pertemuan internal pada Jumat (26/6/2020) lalu. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Konflik panas Shin Tae-yong dengan PSSI akhirnya berakhir dengan bahagia setelah pertemuan internal pada Jumat (26/6/2020) lalu.

INDOSPORT.COM - Konflik panas Shin Tae-yong dengan PSSI akhirnya berakhir dengan bahagia setelah pertemuan internal pada Jumat (26/6/2020) lalu.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, mengadakan jumpa pers pasca melakukan tatap muka dengan Shin Tae-yong secara virtual. 

Iwan Bule menjelaskan kalau pertemuan dengan Shin Tae-yong bertujuan untuk melupakan konflik dan bersama-sama memajukan sepak bola khususnya Timnas Indonesia.

Kabar tersebut kemudian langsung tercium beberapa media Korea Selatan. Seperti media bernama Yonhap News yang kemudian menghubungi Shin Tae-yong dan menanyakan apakah benar telah melakukan komunikasi dengan PSSI.

Shin Tae-yong pun membenarkan pertemuan secara virtual tersebut dan dirinya bersyukur bisa kembali berdamai dengan PSSI.

"Benar bahwa saya memiliki percakapan yang bersahabat dengan Mochamad Iriawan dalam suasana yang bersahabat," kata Shin Tae-yong kepada Yonhap News.

Sementara itu, PSSI sebelumnya juga telah memberikan kutipan pernyataan Shin Tae-yong saat dihubungi Iwan Bule secara virtual.

"Saya siap membantu Ketua Umum PSSI, demikian Ketua Umum PSSI membantu saya," ujar Shin Tae-yong.

"Kami bersama-sama bergandengan tangan untuk memulihkan sepak bola Indonesia. Kami harus berbagi pikiran untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan," tuturnya menambahkan.

Diketahui, hubungan Shin Tae-yong dengan PSSI sempat memanas karena pelatih Timnas Indonesia itu melontarkan kritikan pedas ketika di wawancarai media Korea Selatan.

Tak hanya menyinggung ketua umum PSSI, Shin Tae-yong juga membuat Direktur Teknik, Indra Sjafri, kebakaran jenggot. Indra Sjafri kemudian sempat membuat klarifikasi yang dikabarkan oleh laman resmi PSSI dan menyebut kalau Shin Tae-yong telah berbohong.

Namun, setelah pertemuan virtual pada Jumat (27/6/2020) lalu, Shin Tae-yong dengan PSSI telah resmi berdamai dan kembali menyatukan visi, misi mereka untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%