Liga Indonesia

Tatap Piala Asia, Bima Sakti Geber Fisik dan Mental Timnas Indonesia U-16

Selasa, 30 Juni 2020 23:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 saat latihan di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman, Rabu (19/02/20). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 saat latihan di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman, Rabu (19/02/20).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 segera melakukan persiapan untuk berlaga di ajang Piala Asia U-16 2020. Skuat asuhan Bima Sakti pun sudah dijadwalkan segera menggelar pemusatan latihan.

Timnas Indonesia U-16 memulai pemusatan latihan pada 6-29 Juli di Stadion Patriot, Kota Bekasi. Dalam pemusatan latihan kali ini, Bima sebagai pelatih sudah menyiapkan program.

Dimana Timnas U-16 akan digembleng fisik dan mentalnya. Seperti diketahui, pada Piala Asia U-16 2020 Timnas Indonesia U-16 berada di grup berat bersama Arab Saudi, Jepang dan China.

"Yang pasti fisik ya, fisik itu harus siap. Kita kalah secara postur, otomatis kita perlu juga fisik, kecepatan, dan mereka harus persiapkan semua," kata Bima Sakti saat dihubungi awak media.

"Selain fisik, ya aspek mental mereka juga. Ini yang akan kita genjot, karena lawan-lawan nanti dari segi permainan juga pasti berbeda. Itu juga sudah kita lihat waktu uji coba di Qatar dan Myanmar pasti beda," tambah ia.

Bima sadar bahwa lawan yang dihadapi nanti tidak bisa dipandang sebelah mata. Untuk itu ia meminta anak asuhnya memanfatkan betul pemusatan latihan kali ini.

"Pasti kalau ini, kan lawannya pasti diatas tim-tim yang sudah pernah kita lawan sebelumnya. Jadi kita harus memaksimalkan betul TC ini," pungkas juru racik Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.