Liga Italia

3 Pemain Inter Milan yang Jadi Korban Kedatangan Achraf Hakimi

Rabu, 1 Juli 2020 10:32 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sejumlah pemain klub Serie A Italia, Inter Milan, menjadi korban atas kedatangan pemain Real Madrid, Achraf Hakimi, di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sejumlah pemain klub Serie A Italia, Inter Milan, menjadi korban atas kedatangan pemain Real Madrid, Achraf Hakimi, di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain klub Serie A Italia, Inter Milan, menjadi korban atas kedatangan pemain Real Madrid, Achraf Hakimi, di bursa transfer musim panas ini. 

Klub Serie A Italia, Inter Milan, dikabarkan telah melakukan kesepakatan dengan Real Madrid untuk mendatangkan Achraf Hakimi. Bahkan, I Nerazzurri sudah menentukan jangka waktu kontrak dan besarnya gaji tahunan untuk pemain berusia 21 tahun tersebut.

Berdasarkan laporan guru transfer Sky Sports Gianluca di Marzio, Inter Milan siap menyodorkan biaya transfer hingga 40 juta euro (Rp640 miliar). Inter Milan memberikan kontrak selama lima tahun bagi Hakimi dengan upah menembus lima juta euro (Rp80 miliar) per musim ditambah berbagai bonus.

Hal ini didukung oleh performa apik bek kanan kelahiran 4 November 1998 bersama Borussia Dortmund dalam dua musim terakhir atau masa peminjaman.

Total Hakimi sudah tampil sebanyak 73 laga dengan mengemas 12 gol dan 17 assist di semua kompetisi. Jumlah ini masih bisa bertambah karena musim ini belum habis. 

Performa tersebut yang membuat Inter Milan sangat yakin bisa mendatangkan pemain tim nasional Maroko ini bermain di Giuseppe Meazza.

Kedatangan Achraf Hakimi pun mau tak mau bakal mendatangkan 'korban' di tim Inter Milan. Akan ada pemain-pemain yang posisinya terancam usai kedatangan Achraf Hakimi. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya. 

1. Danilo D'Ambrosio

Korban pertama yang terancam hengkang usai kedatangan Achraf Hakimi bisa jadi adalah Danilo D'Ambrosio. Sebab, posisi D'Ambrosio dan Hakimi adalah sama beroperasi di sisi bek kanan. 

Apalagi, D'Ambrosio bukan pilihan utama pelatih Antonio Conte musim ini. Di musim ini D'Ambrosio cuma turun 13 kali di Serie A dengan catatan satu gol. 

Selain itu, usia D'Ambrosio yang sudah 31 tahun juga jadi pertimbangan bagi Inter untuk mendepaknyadi bursa transfer demi kedatangan Achraf Hakimi yang masih berusia sangat belia yakni 21 tahun. 

2. Victor Moses

Satu lagi pemain yang bisa tergeser posisinya di Inter Milan karena kedatangan Achraf Hakimi adalah Victor Moses. Victor Moses menjalani musim yang suram pada 2019-2020 ini lantaran hanya jadi penghangat bangku cadangan. 

Sampai pekan ke-32, Victor Moses cuma dimainkan enam kali di Serie A. Victor Moses kalah saing dengan Antonio Candreva. 

Kedatangan Achraf Hakimi pun bisa semakin membuat Victor Moses terjepit. Sebab, posisi Victor Moses di sisi gelandang kanan juga bisa diisi oleh Achraf Hakimi. 

Selain sebagai bek sayap kanan, Achraf Hakimi juga bisa bermain sebagai gelandang kanan untuk membantu serangan di sisi sayap Inter Milan nantinya.