Liga Champions

Eks Pelatih Man United Sebut Wolves Punya Kualitas di Liga Champions

Rabu, 1 Juli 2020 16:53 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sam Bagnall - AMA/Getty Images
David Moyes menegaskan bahwa Wolverhampton Wanderers punya kualitas untuk bermain di Liga Champions. Copyright: © Sam Bagnall - AMA/Getty Images
David Moyes menegaskan bahwa Wolverhampton Wanderers punya kualitas untuk bermain di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Eks Pelatih Manchester United, David Moyes, menegaskan bahwa Wolverhampton Wanderers punya kualitas untuk bermain di Liga Champions.

Wolverhampton Wanderers telah menjalani Liga Inggris 2019-2020 dengan begitu gemilang. Sampai pekan ke-32, skuat asuhan Nuno Espirito Santo saat ini bertengger di posisi kelima klasemen dengan raihan 52 poin.

Sebagai tim kuda hitam, klub yang juga dikenal dengan nama Wolves itu memang tampil apik sejak musim lalu. Buktinya musim lalu mereka berhasil finis di posisi ke-7 tepat di bawah tim-tim big six Liga Inggris.

Di Liga Inggris musim ini, Wolves awalnya terseok-seok, tapi sang Serigala akhirnya bangkit lagi dan kini di ambang lolos ke Liga Champions.

Melihat kans Wolves untuk lolos ke Liga Champions, David Moyes kemudian menegaskan bahwa Ruben Neves dkk layak dan memiliki kualitas untuk bermain di kompetisi tertinggi di Benua Biru tersebut.

Dilansir dari Onefootball.com, Moyes mengatakan bahwa Wolverhampton Wanderers dan Tottenham Hotspur adalah dua tim yang punya kualitas untuk bermain di Liga Champions, walau mereka akhirnya nanti tidak bisa lolos karena persaingan ketat.

Sementara itu, terlepas dari opini David Moyes, Wolves kini harus bersaing dengan tim-tim besar seperti Chelsea, Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Arsenal untuk berhasil menembus Liga Champions.

Masih ada enam pertandingan tersisa di Liga Inggris yang bisa dimanfaatkan oleh Wolves untuk mengumpulkan poin lebih banyak.

Meski terasa sulit karena mereka juga akan bertemu Arsenal dan Chelsea, Wolves punya rekor apik dengan meraih tiga kemenangan beruntun tanpa kebobolan sejak Liga Inggris dilanjutkan.