Liga Italia

Henrikh Mkhitaryan Resmi Perpanjang Masa Tinggal di AS Roma

Rabu, 1 Juli 2020 10:48 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© @OfficialRoma_ID
Kabar baik menghampiri AS Roma setelah pemain pinjaman dari Arsenal, Henrikh Mkhitaryan, resmi memperpanjang masa tinggalnya bersama klub Serie A Italia itu. Copyright: © @OfficialRoma_ID
Kabar baik menghampiri AS Roma setelah pemain pinjaman dari Arsenal, Henrikh Mkhitaryan, resmi memperpanjang masa tinggalnya bersama klub Serie A Italia itu.

INDOSPORT.COM – Kabar baik menghampiri AS Roma setelah pemain pinjaman dari Arsenal, Henrikh Mkhitaryan, resmi memperpanjang masa tinggalnya bersama klub Serie A Italia itu.

Di tengah belum berakhirnya kompetisi Serie A Italia musim 2019/2020 yang baru memasuki pekan ke-28, AS Roma mendapatkan kabar gembira. Mereka resmi memperpanjang masa peminjaman pemain sayap Henrikh Mkhitaryan dari Arsenal hingga akhir musim ini.

Dengan demikian, mereka bisa memainkan pemain timnas Armenia itu di sisa 10 pertandingan yang harus dijalani anak asuh Paulo Fonseca di Serie A musim ini.

Sebagai informasi, kebersamaan Mkhitaryan bersama Roma di sisa musim ini sempat berada dalam tanda tanya. Pasalnya, kontrak peminjamannya dari Arsenal berakhir pada 30 Juni 2020, padahal kompetisi masih belum berakhir pada tanggal tersebut setelah tertunda akibat pandemi corona.

“Saya sangat gembira,” kata pemain 31 tahun itu kepada situs resmi AS Roma seperti dilansir Daily Mail. “Saya senang bisa memperpanjang masa tinggal saya di sini karena saya masih memiliki hal-hal yang ingin saya raih tapi belum tercapai. Saya berharap bisa segera mewujudkannya.”

Mkhitaryan memang tampil cukup gemilang bersama Giallorossi musim ini. Meski harus bersaing dengan sejumlah nama di sektor sayap, ia tercatat tampil 19 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 6 gol dan 4 assist.

Perpanjangan masa tinggal Mkhitaryan pun disambut gembira manajemen Roma. “Kami senang Henrikh telah memutuskan untuk tetap tinggal bersama kami, dan membantu kami terus berkembang,” ungkap petinggi AS Roma, Guido Fienga.

“Target klub ini tidak berubah dan kami selalu ingin memiliki pemain seperti Micki di klub kami, yang menunjukkan hasrat, profesionalisme, dan tekad yang merepresentasikan klub dan penggemar kami dengan cara yang tepat,” pungkasnya.

Kabar gembira bagi AS Roma pun rupanya belum berakhir. Tim asuhan Paulo Fonseca itu juga telah mencapai kesepakatan awal dengan Arsenal supaya Henrikh Mkhitaryan bisa tetap bermain untuk mereka pada musim depan.

Meski demikian, hingga kini belum diketahui apakah mantan bintang Borussia Dortmund itu musim depan akan kembali bergabung dengan Roma sebagai pemain pinjaman, atau menjalani transfer permanen.