Liga Indonesia

Jelang Liga 1 2020, Pemain Bali United Boleh Gabung Fun Game

Rabu, 1 Juli 2020 09:44 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yosef Bayu Anangga
© adhyasta.com/galerypng.blogsport.com
Para pemain Bali United diperbolehkan gabung dalam fun game di daerahnya jelang dimulainya kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © adhyasta.com/galerypng.blogsport.com
Para pemain Bali United diperbolehkan gabung dalam fun game di daerahnya jelang dimulainya kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Para pemain Bali United diperbolehkan gabung dalam fun game di daerahnya jelang dimulainya kompetisi Liga 1 2020. Syaratnya, daerah asal tidak dalam status pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Keputusan PSSI melanjutkan Liga 1 pada bulan Oktober menjadi kabar positif bagi pemain. Mereka kini lebih bersemangat dalam berlatih. Latihan tak sekadar dilakukan sendiri, namun mulai berkelompok.

Di Bali, para pemain profesional berlatih bersama di Lapangan Trisakti yang berlokasi di Legian, Badung. Sejumlah bintang terlibat seperti Leonard Tupamahu, Samuel Reimas, Taufiq, Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic, Gavin Kwan Adsit, Marc Klok, serta beberapa nama lain.

Daerah lain pun sama, seperti di Bandung, Semarang, Solo hingga Ambon. Bagi para pemain Bali United, mereka memang diperbolehkan gabung fun game untuk menjaga kondisi.

"Ketika daerahnya aman, tidak ada PSBB, saya instruksikan pemain selalu latihan sama bola. Entah itu sebelas lawan sebelas atau futsal. Pada dasarnya agar pemain tidak hilang feeling ball," ucap pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha, Selasa (30/6/20) sore.

Para pemain selama ini cukup komunikatif dengan tim pelatih. Beberapa pemain yang daerahnya termasuk zona hijau sudah bermain bersama rekan seprofesi di daerahnya.

"Seperti Fadil Sausu, dari libur Maret, daerah Fadil aman, tidak ada larangan main bola. Ketika sekarang sudah New Normal, pemain banyak yang gabung bersama teman-temannya," tutur Yogi.

Sejauh ini PSSI sudah memberi kepastian kompetisi dihelat bulan Oktober. Bali United dan 17 klub lain masih menunggu jadwal pertama. Liga 1 2020 rencananya dilanjutkan dari pekan keempat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%