Liga Indonesia

Nilmaizar Sebut Persela Gelar Latihan Lagi Paling Lambat Agustus

Rabu, 1 Juli 2020 07:57 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar saat memimpin Persela Lamongan uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (02/02/20). Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar saat memimpin Persela Lamongan uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (02/02/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, berencana untuk kembali mengumpulkan pemainnya. Hal ini dia lakukan sebagai bentuk persiapan Liga 1 yang bergulir lagi. Rencananya, pelatih asal Sumatera Barat itu akan memulai latihan lagi pada bulan Agustus.

"Paling lambat Agustus kita sudah mulai masuk lagi," kata Nilmaizar pada Selasa (30/06/20). Rencana pelatih asal Payakumbuh itu untuk kembali mengumpulkan pemain pada Agustus nanti juga sudah sepengetahuan manajemen.

"Saya sudah diskusi dengan manajemen dan sudah bicara, serta program. Intinya manajemen OK, tinggal regulasi dari PSSI saja seperti apa," ungkap mantan pelatih Semen Padang itu.

Adapun keputusan dari Nilmaizar soal latihan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu muncul usai PSSI memberikan keputusan soal Liga 1 yang kembali dilanjutkan bulan Oktober nanti. Persela Lamongan setidaknya butuh waktu persiapan 3 bulan untuk kembali menata ulang program-program latihan.

Waktu ini diyakini hampir semua pelatih klub di Liga 1 paling minimal untuk kembali melakukan persiapan. Pasalnya, selama persiapan ada sejumlah tahapan yang mesti dilalui pemain seusai tidak ada aktivitas sepak bola.

Sejumlah tahapan itu seperti misalnya latihan fisik, mengukur kembali kondisi pemain setelah libur, dan menggelar pertandingan uji coba.

Namun meski Persela Lamongan sudah mengumumkan bakal mulai latihan bulan Agustus, hingga kini mereka belum ada agenda untuk menggelar pertandingan uji coba.