Liga Indonesia

2 Juli 2016: Persib dan PSM Saling Berbalas Gol di GBLA

Kamis, 2 Juli 2020 19:08 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© gts
Tepat pada tanggal 2 Juli 2016 lalu, Persib Bandung dan PSM Makassar saling berbalas gol saat bertemu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Copyright: © gts
Tepat pada tanggal 2 Juli 2016 lalu, Persib Bandung dan PSM Makassar saling berbalas gol saat bertemu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

INDOSPORT.COM - Tepat pada tanggal 2 Juli 2016 lalu, Persib Bandung dan PSM Makassar saling berbalas gol saat bertemu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Dua klub legendaris Indonesia yang telah memiliki rivalitas sengit sejak era Perserikatan tersebut besua dalam lanjutan pekan kesembilan turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Persib Bandung yang mendapatkan dukungan penuh dari ribuan Bobotoh dan Viking berhasil mengandaskan perlawanan PSM Makassar dengan skor tipis 3-2, Sabtu (02/07/16) malam.

Maung Bandung yang mendominasi penguasaan bola sejak menit pertama baru bisa membuka skor di menit ke-34 lewat sepakan 12 pas penyerang naturalisasi, Sergio van Dijk.

Berselang 10 menit, tamu berhasil menyamakan kedudukan kala umpan silang Ferdinand Sinaga dari sisi kiri disambut dengan sundulan Ardan Aras, yang bersarang ke gawang Dede Natsir.

Skor 1-1 hanya bertahan satu menit setelah Robertino Pugliara menyambar bola muntah tepat di depan garis gawang PSM Makassar hasil umpan tarik Atep yang membentur kaki Erik Setiawan.

Tim tamu yang kala itu dilatih oleh Robert Alberts berhasil membuat publik tuan rumah terdiam dimenit ke-82 menyusul gol Muchlis Hadi Ning Saifullah yang mmebuat skor menjadi imbang 2-2.

Akan tetapi lima menit kemudian, Atep dkk. berhasil menyudahi perlawanan sengit Ferdinand dkk. berkat gol tendangan setengah voli Purwaka Yudi yang lagi-lagi memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti.

Kekalahan 2-3 membuat Robert Alberts belum mampu memberi tiga poin perdana untuk Pasukan Ramang dan justru melewati empat laga beruntun dengan menelan kekalahan.

Namun, sisi positifnya ialah dua gol ke gawang Persib Bandung berhasil membuka keran gol PSM Makassar sejak dilatih oleh Robert Alberts dari pekan keempat ISC 2016.

Susunan Pemain Persib Bandung vs PSM Makassar:

Persib Bandung: Dede Natsir; Dias Angga Putra, Vladimir Vujovic, Purwaka Yudi, Tony Sucipto; Hariono. M Taufiq (Kim Kurniawan), Robertino Pugliara; Samsul Arif (Tantan), Sergio van Dijk, Atep (Zulham Zamrun).

PSM Makassar: Davit Ariyanto; Erik Setiawan, Hendra Wijaya, Jajang Maulana, Valentino Telaubun (Syamsul Chaeruddin); Rizky Pellu, Ardan Aras, Rasyid Bakri (Ridwan Tawainella); Basri Lohy (M Rahmat), Ferdinand Sinaga, Muchlis Hadi.