Liga Indonesia

Ezra Walian Tetap Komunikasi dengan Matthijs de Ligt dan Donny van de Beek

Kamis, 2 Juli 2020 19:46 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@Liga1Match
Striker naturalisasi PSM Makassar Ezra Walian (tengah). Copyright: © Twitter/@Liga1Match
Striker naturalisasi PSM Makassar Ezra Walian (tengah).

INDOSPORT.COM - Penyerang milik klub Liga 1 PSM Makassar, Ezra Walian, tetap menjaga komunikasi dengan Matthijs de Ligt dan Donny van de Beek meski saat ini mereka telah menempuh jalan yang berbeda.

Sebagaimana diketahui, ketiga pemain belia tersebut pernah bermain bersama dalam sebuah klub yang mana mereka merupakan jebolan dari salah satu akademi sepak bola terbaik di dunia, yakni Ajax Amsterdam.

Selain mereka bertiga, adapun nama lain yang menjadi rekan seangkatannya di Akademi Ajax Amsterdam kala itu ialah Frenkie de Jong (Barcelona), Noussair Mazraoui (Ajax Amsterdam), dan Jairo Riedewald (Crystal Palace).

"Saya bermain dengan banyak pesepak bola luar biasa dan mereka memiliki masa depan serta karier yang baik," ungkap Ezra Walian dalam sebuah sesi wawancara beberapa waktu lalu.

Kini, mereka bertiga telah berpisah di mana Donny van de Beek masih tetap membela Ajax Amsterdam sedangkan Matthijs de Ligt menjadi salah satu bek termahal di dunia kala hengkang ke Juventus.

Meski telah menempuh jalannya masing-masing, ketiga rekan sejawat ini masih tetap menjalin komunikasi dan saling mengikuti perkembangan karier satu sama lain.

"Kami selalu mengikuti perkembangan satu sama lain, saya memilih jalan sendiri dan mereka juga di jalannya tapi kami tetap selalu berkomunikasi," tutur penyerang naturalisasi Indonesia ini.

"Terkadang saya berkomunikasi dengan Donny dan Matthijs di instagram, saya mengikuti mereka dan mereka juga mengikuti saya. Jika saya mengunggah foto atau video di instagram, mereka menyukainya," ujarnya.

Ezra Walian, Donny van de Beek, dan Matthijs de Ligt hanyalah sederet dari ratusan pesepak bola berbakat yang diproduksi oleh akademi Ajax Amsterdam sejak dibentuk pada tahun 1900 silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%