Liga Italia

Hasil Pertandingan SPAL vs AC Milan: I Rossoneri Nyaris Dipermalukan 10 Pemain

Kamis, 2 Juli 2020 04:51 WIB
Editor: Isman Fadil
© Chris Ricco/Getty Images
AC Milan terhindar dari kekalahan saat melawat ke markas SPAL di Stadion Paolo Mazza, dalam lanjutan Serie A Italia. Copyright: © Chris Ricco/Getty Images
AC Milan terhindar dari kekalahan saat melawat ke markas SPAL di Stadion Paolo Mazza, dalam lanjutan Serie A Italia.

INDOSPORT.COMAC Milan terhindar dari kekalahan saat melawat ke markas SPAL di Stadion Paolo Mazza, dalam lanjutan Serie A Italia. I Rossoneri sempat tertinggal dua gol lebih dahulu di babak pertama, Kamis (02/07/20).

AC Milan memulai babak pertama dengan cukup agresif. Strategi menekan langsung ditampilkan para penggawa I Rossoneri sejak peluit paruh waktu pertama dibunyikan.

Namun upaya tekanan yang dilancarkan oleh anak-anak asuh Stefano Pioli justru harus dibayar mahal. Milan kecolongan pada menit ke-13 setelah Mattia Valoti sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang Gianluigi Donnarumma.

Tertinggal satu gol membuat para pemain Milan tersentak dan meningkatkan tempo serangan. Alih-alih bisa mengejar ketertinggalan gawang Donnaruma justru harus kembali kebobolan.

Kali ini giliran Sergio Floccari yang mencantumkan namanya di papan skor pada menit ke-30 melalui gol indah tendangan voli dari jarak sekitar 30 meter. 2-0 SPAL memimpin.

Milan sempat memperkecil kedudukan pada menit ke-37. Namun gol yang dicetak oleh Ante Rebic dianulir wasit setelah meninjau VAR bahwa penyerang Kroasia tersebut berada sudah dalam posisi offside.

Pada menit 43, kans Milan memperkecil keadaan terbuka lebar setelah SPAL bermain dengan 10 pemain lantaran Marco D’Alessandro mendapatkan kartu merah usai melanggar Theo Hernandes dengan tekel keras. Namun hingga peluit akhir babak pertama berbunyi skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap tidak berubah.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Milan langsung tancap gas. Peluang langsung didapatkan tim tamu pada menit ke-50.

Sebuah tendangan dari Lucas Paqueta hampir saja membuka keran gol Milan. Akan tetapi kiper SPAL masih terlalu tangguh di bawah mistar.

Milan kembali menggagas serangan pada menit ke-58. Sayang, usaha dari Alexis Saelemaekers masih bisa dihalau bek SPAL, Francesco Vicari.

Kedua tim masih berusaha membuka di pertengahan babak kedua. Pun dengan Milan yang semakin frustasi mengejar ketertinggalan.

Milan akhirnya mampu memperkecil kedudukan di menit ke-79 melalui Rafael Leao. Berawal umpan dari sisi kanan, Leao melesatkan tendangan mendatar yang membuat kiper SPAL mati langkah.

Menjelang berakhirnya pertandingan, AC Milan akhirnya sukses menyamakan kedudukan. Francesco Vicari membuat gol bunuh diri yang membuat Milan terhindar dari kekalahan.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir pertandingan, tidak ada lagi gol tercipta. Milan sukses mencuri satu poin dari markas SPAL.

Berikut susunan pemain SPAL vs AC Milan

SPAL: Karlo Letica; Francesco Vicari, Nenad Tomovic, Kevin Bonifazi; Jacopo Sala, Mattia Valoti, Mirko Valdifiori, Bryan Dabo, Marco D’Alessandro; Andrea Petagna, Sergio Floccari.

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Matteo Gabbia, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Samu Castillejo, Lucas Paqueta, Hakan Calhanoglu; Ante Rebic.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%