Liga Indonesia

Liga 1 2020 Berlanjut, Persita Pamer Bus Baru

Kamis, 2 Juli 2020 13:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persita
Penampakan bus Persita Tangerang. Copyright: © Media Persita
Penampakan bus Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persita Tangerang akhirnya merealisasikan mimpi memiliki bus khusus tim. Hari ini, Kamis (02/07/20) secara resmi Persita memperkenalkan bus mewah yang akan digunakan sebagai kendaraan operasional tim.

Ini adalah bus pertama yang dimiliki oleh Persita seutuhnya. Sebelumnya, di tahun 2003 hingga 2010, Persita hanya menggunakan bus milik Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk operasional tim. 

"Jadi ini bukan rencana kemarin sore. Sudah dari tahun lalu kita persiapkan dan rancang juga. Cuma karena pandemi COVID-19 memang banyak hal yang mau tidak mau harus tertunda, salah satunya bus ini," kata Presiden Persita, Ahmed Rully Zulfikar.

© Media Persita
Penampakan bus Persita Tangerang. Copyright: Media PersitaPenampakan bus Persita Tangerang.

"Tapi alhamdulillah, kami bersyukur karena hari ini bus yang ditunggu-ditunggu sudah tiba langsung di Tangerang," imbuhnya.

Bus Persita berjenis Mercedez Benz OH 1526, produksi tahun 2019 dengan tipe karoseri Avante H7. Badan bus didominasi warna hitam yang memberikan kesan elegan, dengan tambahan aksen ungu sebagai warna identitas utama tim Persita. 

Di bagian interior, seluruh kursi memiliki logo Persita dengan dominasi warna ungu dan hitam. Di sisi kiri dan kanan luar bus terdapat logo dan nama Persita sebagai ciri utama, didampingi oleh logo sponsor musim ini.

Bus Persita berkapasitas 40 tempat duduk dan dilengkapi dengan ragam fasilitas seperti toilet, sound system, layar televisi dan banyak lagi.

© Media Persita
Interior dalam bus Persita Tangerang. Copyright: Media PersitaInterior dalam bus Persita Tangerang.

"Ini adalah bentuk nyata dari upaya kami untuk membuktikan bahwa Persita sedang berbenah dari segala sisi untuk mencapai target menjadi klub sepak bola yang dikelola secara profesional."

"Perlahan kami benahi semua aspek, dan dengan kehadiran bus ini kami harapkan bisa mempermudah mobilitas tim nantinya dan juga bisa menambah efisiensi operasional tim," ukar Evelyn Cathy, selaku direktur komersial Persita Tangerang.

Bus bisa mulai digunakan saat Persita menjalani lanjutan Liga 1 2020 pada Oktober nanti. Rencananya, semua kegiatan klub dan tim akan melibatkan bus tersebut sebagai alat transportasi selama di Tangerang dan juga untuk perjalanan di seputar Pulau Jawa.