Liga Indonesia

Liga 1 Belum Jelas, Jebolan Klub Spanyol Rutin Latihan di Markas Persita

Sabtu, 27 Juni 2020 16:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persita Tangerang, Dallen Ramadhan Doke, saat berseragam timnas Indonesia U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persita Tangerang, Dallen Ramadhan Doke, saat berseragam timnas Indonesia U-22.

INDOSPORT.COM - Bek muda Persita Tangerang, Dallen Doke, mengaku tetap berlatih rutin di markas klub, Stadion Sports Centre, Tangerang, selama masa vakum Liga 1 2020. Hal itu dilakukan untuk menjaga kondisi supaya tetap prima setelah hampir tiga bulan lebih tak ada kompetisi.

Dallen Doke, yang pernah berseragam CD Castellon dan Alcudia di Divisi Tercera (kasta keempat Liga Spanyol), menyambangi stadion sekitar empat kali dalam seminggu setiap pagi hari, sedangkan sorenya berlatih di rumah.

"Kesibukan sekarang diisi dengan latihan dan latihan. Persiapan kalau saja nanti bisa mendapatkan kesempatan bermain di Liga 1," kata Dallen Doke.

"Saya latihan sendiri di stadion pagi, sore di rumah. Seminggu sekitar tiga sampai empat kali, dengan durasi pagi selama 90 menit dan sorenya sejam," imbuhnya.

Meski tergabung dalam Munial Sports Grup (agensi pemain) yang kerap berlatih bersama, Dallen menjelaskan saat ini masih latihan mandiri. Dia melahap program yang diberikan tim pelatih Persita dan membenahi beberapa kekurangan agar lebih siap saat Liga 1 2020 dilanjutkan.

"Masih latihan sendiri, belum gabung (MSG). Latihan semua sih, seperti crossing, latihan fisik, teknik, dan lainnya," tutur mantan pemain Bali United itu.

"Saya ambil positifnya saja, lagi situasi begini kan jadi banyak waktu untuk melakukan improvisasi terhadap kekurangan saya," tutup Dallen.

Meski Liga 1 2020 akan dilanjutkan September mendatang, PSSI belum juga menentukan kapan persisnya tanggal kick-off. Pihak federasi masih harus berunding dengan Exco terkait sejumlah wacana yang diusulkan, seperti tanpa degradasi, regulasi, protokol kesehatan, dll.

Sebelum Liga 1 2020 dihentikan sementara, Dallen belum menjalani satu pun laga bersama Persita Tangerang. Padahal, tim telah memainkan tiga laga melawan Bali United, PSM Makassar, dan Tira-Persikabo.